Bupati Cellica Resmikan Tiga Kantor Desa dan Lima Kampung KB

PELITAKARAWANG.COM,- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan tiga kantor desa dan melakukan penandatanganan lima Kampung KB disela-sela kunjungan kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Cilamaya Kulon dan Banyusari, Jumat (16/11/2018) pagi tadi.

Bupati Cellica menyampaikan, desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan selesainya pembangunan kantor desa, ia menginginkan adanya peningkatan pelayanan bagi masyarakat untuk memperoleh kemudahan serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan.

"Kiranya bisa sama sama kita pahami bahwa peran bersama antara pemerintah dan warga masyarakat perlu terus dibangun, agar dengan keberadaan kantor ini dapat meningkatan mutu pelayanan terhadap warga, ini semua bertujuan untuk meningkatkan sinergi yang positif dalam mewujudkan tujuan bersama," ujar Bupati Cellica.

Dirinya mengingatkan kepada kepala desa dan jajarannya maupun masyarakat, untuk mampu menjaga dan memelihara gedung tersebut sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama, karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat atau memelihara gedung agar bisa terus dalam kondisi baik.

Selain itu soal Kampung KB, Bupati menyebut keberadaan Kampung KB diharapkan menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik.

"Program KB bukan melarang mempunyai anak akan tetapi bertujuan untuk mensejahterakan keluarga. KB merupakan solusi atas upaya kerja keras membentuk keluarga ideal," ucapnya.

Tidak ada komentar