Bupati Indramayu Dipastikan Mengundurkan Diri Dari Jabatannya,Ini Faktanya

PELITAKARAWANG.COM - Kabar akan mengundurkan dirinya Bupati Indramayu ternyata bukanlah isu belaka,pasalnya sudah beredar luas surat undangan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu untuk tanggal 7 November 2018 dengan agenda utama pengumuman pengunduran diri Anna Sophanah sebagai Bupati Indramayu dan Persetujuan DPRD.(06/11/2018).
Sebelumnya Ridwan Kamil mengaku telah menerima surat pengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophanah.
Pria yang kerap disapa Emil ini mengatakan, saat memberikan surat pengunduran diri, Anna mengungkapkan alasannya.
"Alasannya lebih banyak alasan keluarga ya. Jadi bukan urusan kedinasan, jadi ingin lebih mengurusi keluarga di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa," ungkapnya saat ditemui di acara Pameran Buku Juara di Landmark, Jalan Braga, Selasa (6/11/2018).

Surat pengunduran diri Anna, lanjut dia, sudah diterima. Namun, keputusan tidak berada di tangannya. Menurut Emil, Kemendagri yang akan menentukan keputusan tersebut.

Surat Undangan DPRD Indramayu
Emil mengatakan, posisi Anna akan digantikan oleh wakilnya, Supendi. Sementara itu, posisi Wakil Bupati akan dipilih oleh partai pendukung pasangan tersebut.
"Wakilnya yang akan menggantikan dan meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping," tambahnya kemudian.

Dalam Emil pun akan memastikan bahwa aktivitas pembangunan dan pelayanan publik tak akan terkendala selama proses transisi kepemimpinan.

"Mohon menyesuaikan, yang namanya pembangunan pasti berjalan siapapun pemimpinnya. Situasinya memang berbeda tiap masyarakat nanti kita upayakan yang terbaik," tuturnya.
Posting Komentar