Bupati Karawang : Guru Jauh Lebih Cerdas Dari Mesin

PELITAKARAWANG.COM,- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memimpin Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Plaza Kantor Pemkab Karawang,Senin(26/11). 

Turut hadir Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua PGRI ,Forkopimda serta ribuan Guru SD,SMP,dan SMA SMK se-Kabupaten Karawang .

Dalam hal ini,Bupati menyampaikan bahwa ditengah era globalisasi, profesionalisme seorang guru dituntut lebih kuat. Hal ini menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas.

"Guru dituntut memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan jaman mengingat revolusi industri saat ini sudah merambah kesemua sektor. Dengan demikian, kita harus sikapi dengan arif agar dapat mengubah peradaban manusia secara fundamental,"katanya .

Tambahnya, diperlukan guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Menurutnya, walaupun teknologi informasi berkembang dengan pesat dan sumber belajar dengan mudah didapat, akan tetapi peran seorang guru sebagai tenaga pendidik tidak dapat tergantikan oleh kemajuan teknologi.

"Lebih singkatnya ,saya katakan guru jauh lebih cerdas dari mesin .Untuk itu ,saya berterimakasih sebanyak-banyaknya dan mengucapkan selamat hari guru,"ucapnya .

Namun,Bupati mengingatkan ,tahun 2019 mendatang penetrasi revolusi industri semakin jauh kedalam berbagai sektor. Termasuk sektor pendidikan, sehingga guru harus menguasai di berbagai bidang teknologi.

Posting Komentar