Bupati Launcing Paket Madu di Karawang Timur

PELITAKARAWANG.COM,- Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan optimalisasi pelayanan publik terpadu keliling di tiap-tiap kecamatan se Kabupaten Karawang. Roadshow gebyar Pelayana Terpadu (PATEN) saat ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Karawang Timur, Jumat (09/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meninjau langsung penyelenggaraan pelayanan publik tersebut.

Kegiatan optimalisasi pelayanan publik terpadu keliling sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat kecamatan.

Masyarakat Kecamatan Karawang Timur sangat antusias untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta.

Sementara dari pihak BPJS Kesehatan, turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat. Tak ketinggalan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk Pelayanan KB bagi masyarakat, serta stand dari PDAM Tirta Tarum Karawang hadir juga dengan pelayanan dalam programnya yaitu Amnesti PDAM, terhitung dari tanggal 1 november hingga 22 November 2018 untuk nasabah yang menunggak dapat membayar langsung tanpa di kenakan dana.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kuaitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan. “Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Setelah membuka secara resmi kegiatan Paten tersebut, Bupati Karawang selanjutnya meresmikan Launching “Pekat Madu”(pelayanan kesehatan masyarakat terpadu) yang dimotori oleh UPTD Puskesmas Adiarsa bersama Rumah Sakit Swasta, Klinik Swasta, Apotek dan Bidan Praktek Swasta yang berada di Wilayah Kecamatan Karawang Timur.

Posting Komentar