Calon Jemaah Haji Periksa Kesehatan di RSUD Karawang

PELITAKARAWANG.COM - Sebanyak 49 Calon Jemaah haji, di periksa kesehatan di Puskesmas Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan Kamis (29/11). Tahapan pemeriksaan fisik yang meliputi tensi darah, tinggi badan, lingkar badan, berat badan dan keluhan lainnya.
dr Hilman Hermawan, Dokter Puskesmas Sukatani mengatakan, pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji ini berlangsung seperti pada umumnya, ragam keluhan diterimanya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kebanyakan, sebutnya, calon jemaah haji ini mengalami darah tinggi saat di tensi, selebihnya sehat-sehat. Pihaknya hanya memberikan obat saja untuk mengobati keluhan penyakit yang di sampaikan para calon jemaah haji ditahun 2019 mendatang ini. " Iya kebanyakan darah tinggi sih, kita periksa mereka secara umum" Katanya.

Tim kesehatan calon jemaah haji asal Desa Rawagempol Wetan, Rawagempol Kulon, Sukakerta dan Sukatani Casban mengatakan, pemeriksaan kepada para calon jemaah haji ini dilakukan 2 kali, yaitu satu kali oleh Puskesmas dan satu kali oleh RSUD, sementara pemberian vaksin meningitis akan dilakukan biasanya sebulan jelang pemberangkatan. Pemeriksaan sendiri, dilakukan mulai dari tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang, fisik dan pemeriksaan dokter sesuai keluhan. Kalau ada keluhan serius, semuanya akan diberi rujukan ke RSUD, karena di RSUD semuanya harus di Chek total kesehatannya. Dari 49 calon haji, yang paling tertua di wilayah kerjanya adalah calon haji usianya 70 tahun. Semuanya, sebut Casban, berjalan lancar. " Tahap pertama disini dan tahap berikutnya di RSUD," Ujarnya.
Posting Komentar