PELITAKARAWANG.COM - Kemarin sore (14/11/2018) Tim Saber pungli dipimpin langsung Kapolres lakukan OTT ke Disdukcapil Kabupaten Karawang (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil).

Kegiatan tersebut merupakan respons dari Tim saber pungli terkait keluhan masyarakat terhadap aksi pungli yg dilakukan oknum di Disdukcapil. Hal ini dikemukakan Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K saat konferensi pers pada Kamis pagi (15/11/2018) di Lobby Mapolres Karawang.

Dikesempatan ini Kapolres mengungkapkan, “Tim Saber Pungli yg terdiri dari Unit Tipidkor (Tindak Pidana Korupsi) dan Kejaksaan Negeri Karawang laksanakan OTT (Operasi Tangkap Tangan) di lingkungan Disdukcapil Kab.Karawang pada Rabu sore. 3 orang tengah dilakukan pemeriksaan yg terdir dari 1 orang PNS, 1 tenaga honorer dan 1 orang perantara.

Dari tangan ke 3 orang tersebut diamankan beberapa dokumen untuk mengurus persyaratan kependudukan, KTP, KK Akte kelahiran yg sudah jadi serta uang tunai sejumlah 2 juta rupiah,” ucap AKBP Slamet.

Saat ini kami masih memeriksa beberapa saksi guna pendalaman lebih lanjut.


Sumber :Humasreskrw