Inilah Hasil Porpemda Olahraga Tradisional Hadang Untuk Karawang

PELITAKARAWANG.COM - Belum pernah juara di olahraga tradisional Hadang, tim beregu hadang Porpemda asal Karawang, harus puas bertengger di posisi 3 dengan Raihan medali perunggu. Olahraga yang juga akrab disebut Gobak Sodor dengan panjang lapangan 15 meter dan lebar 9 meter ini,berhasil disabet oleh Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sukabumi diposisi ke 1 dan 2.

Ditemui di lapangan Hall Ganesha Arena Jalan Surotokunto Rawagabus, peserta Hadang asal Karawang, Ade Abi Husna mengakui kekalahan dari rivalnya dari Kabupaten Sukabumi dan Bandung. Meskipun demikian, olahraga tradisoonal dengan waktu 2 x 10 menit ini cukup puas dengan raihan perunggu di posisi 3, karena Karawang baru kali ini dapat medali dibanding Porpemda sebelum-sebelumnya. Terlebih, lawan yang dihadapi, sebut Ade yang juga guru olahraga ini, adalah juara bertahan setiap kali ajang Porpemda Jabar setiap tahun. " Lawannya berat, karena juara bertahan. Tapi kita puas dengan Raihan medali pertama di Cabor Hadang ini," Katanya.

Selama beberapa minggu terakhir, sambung Ade, dirinya bersama PNS lintas OPD ini berlatih di stadion Singaperbangsa dan juga di Boxen PGRI, dengan menerjunkan 8 orang, terdiri dari 5 inti dan 3 cadangan, pemenang dalam permainan ini ditentukan dari besarnya nilai yang diperoleh salah satu regu, setelah permainan berakhir. Wal hasil, Karawang harus puas di posisi ke 3, tapi setidaknya group hadang ini sudah berupaya maksimal selama dua hari terakhir sampai akhirnya bisa meraih posisi 3. " Beberapa Minggu sih kita latihannya, Alhamdulillah 8 orang ini juara 3 bersama," Kata Guru olahraga asal SMAN 1 Cilamaya ini.
Panitia olahraga Hadang Porpemda, Egi Giantara mengatakan, selama dua hari terakhir pertandingan hadang digelar. Dari 27 Kabupaten/kota dan 1 Pemrov Jawa Barat, olahraga tradisional ini hanya di ikuti 12 group saja. Terakhir tanding Rabu siang, dengan perolehan juara 1 Bandung, ke 2 Kabupaten Tasikmalaya dan ke 3 Kabupaten Karawang. " Olahraga ini hanya di ikuti 12 Kabupaten/kota saja," Ujarnya.
Posting Komentar