Inilah Hasil Seleksi SKD CPNS Kabupaten Karawang 2018



PELITAKARAWANG.COM-.Karawang yang memiliki kuota CPNS 2018 sebanyak 381 formasi akhirnya mengumumkan untuk hasil seleksi SKD (TWK,TIU,TKP).Seleksi tersebut  dilangsungkan selama dua hari,(9/10/November 2018),di Sport Center Arcamanik,Bandung.(16/11/2018).Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang sebutkan pihaknya merasa prihatin akan hasil seleksi secara umum CPNS Karawang.Pasalnya dari 5.336 peserta CPNS dengan 381 formasi hanya 176 peserta CPNS yang lulus SKD.


H.Asep Aang Rahmatulillah 

H.Asep Aang Rahmatulillah ungkapkan dari 381 formasi yang ada dengan rincian formasi umum sebanyak 276 hanya berhasil 142 peserta CPNS yang lulus passing grade,88 formasi honorer katagori (KT) II yang lulus SKD cuma 27 orang,lalu Disabilitas 3 formasi semua peserta lulus namun sayang banget di formasi cumlaude dari 14 formasi yang tersedia hanya 7 peserta CPNS yang dinyatakan lulus SKD sesuai ambang batas.

Dari 381 formasi CPNS 2018 tersedia untuk Karawang sebut Kepala BKPSDM Karawang,hasil rekap manual BKD dengan sumber dasar BKN,hasilnya hanya tercapai 176 peserta CPNS yang lulus SKD.

Berkaitan sisa formasi yang kosong yakni sebanyak 205,Kepala BKPSDM Karawang berharap pemerintah pusat mengambil langkah sempurna dan tidak merugikan peserta CPNS 2018,terlebih Kabupaten Karawang sangat membutuhkan PNS.Mau diturunkan passing grade antara 5-10 angka perbidang yang diujikan (TWK,TIU,TKP),ya mangga,atau diakumulasi jumlah hasil total SKD ataupun berupa perengkingan,terpenting peserta CPNS tidak dirugikan dan formasi yang ada bisa terisi semua karena saat ini Kabupaten Karawang sangat kekurangan PNS,ungkapnya.

Sampai menit ini sambungnya,pihak kami masih menunggu keputusan Kemenpan RAB untuk tindaklanjut CPNS,apakah untuk peserta SKB akan diikuti oleh peserta CPNS yang lulus SKD saja,atau ada peraturan baru dari Kemenpan RB yang menopang Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018 tentang nilai ambang batas SKD CPNS 2018  hingga peserta CPNS yang tidak lulus SKD bisa mengikuti test SKB.Karena diketahui untuk peserta SKB mesti diambil 3 peserta CPNS lulusan terbaik/tertinggi disetiap formasinya.

Kepada rekan-rekan peserta CPNS di Karawang,ucap H.Asep Aang."Semua harap bersabar dan mari bersama ditunggu keputusan final dari Kemenpan RB berkaitan tindaklanjut  CPNS 2018".

Dan untuk Karawang diketahui bersama sebelumnya,sambungnya pula.Pelaksanaan SKB untuk Kabupaten Karawang sesuai jadwal dari Kemenpan RB akan dijalankan tanggal 27 November 2018 di Bandung,dengan sebelumnya diumumkan dulu hasil test SKD,pada tanggal 18 November 2018,pungkas H Asep Aang Rahmatulillah.

Sebelumnya dari sumber lain beredar kabar pihak Kemenpan RB akan segera mengambil langkah cepat dalam pekan ini dari kasus gugur masal CPNS 2018.Langkah tersebut katanya guna mengisi formasi yang tidak terisi akibat tak tercapainya passing grade SKD oleh jutaan peserta CPNS dimasing-masing formasi.

Berikut kemungkinan bakal langkah yang diambil oleh  Kemenpan RAB untuk atasi gugur massal CPNS 2018:

1.Menurunkan passing grade umum dari 298 dengan antara angka turun 10 pon  (jadi 268) atau,turun 5 poin jadi (283) di tiap soal (TWK,TIU,TKP).Kemugkinan besar angka terpillih yaitu 268 akibat sangat minimnya jumlah angka raihan setiap peserta di  SKD disetiap formasinya.
2. Melakukan perengkingan terhadap peserta yang gugur di salah satu passing grade misal di TKP karena ini adalah tumpuan utama untuk kualitas.(SDM).

Inilah Jumlah CPNS Yang Dinyatakan Lulus Ikut Test SKB

3.Melakukan afirmasi.
4.Memindahkan kursi formasi yang kosong ke tahun berikutnya,artinya segudang kegagalan mutlak dari CPNS Karawang bahkan secara nasional.



Diberdayakan oleh Blogger.