Inilah Warna-warni Pilkades di Rengasdengklok

PELITAKARAWANG.COM -  Sempat diwarnai sedikit kekisruhan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) lima desa  di wilayah Kecamatan Rengasdengklok terbilang aman. Di tengah antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, kondisi di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman dan terkendali. 

Di katakan tim monitoring Kabupaten Karawang, A Suroto, tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilkades serentak 67 desa ini cukup tinggi, di tambah dengan sorak sorai para pendukung yang tak dapat di pisahkan dalam pemilihan. 

Membuktikan jika Pilkades ini menjadi perhatian masyarakat yang ingin menentukan pemimpinnya di tingkat desa.

"Saya lihat tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi, dan hingga saat ini masih aman terkendali," katanya Minggu (11/11) kemarin.

Masih menurutnya, ia berharap Pilkades serentak tahun 2018 di 67 desa dapat berjalan dengan lancar hingga akhirnya terpilihnya kades yang benar-benar pilihan masyarakat. Yang terpenting, setelah ini masyarakat dan para pendukung calon kades bisa kembali seperti biasa. Tidak adanya keributan antara keluarga dan tetangga gara-gara pilkades.

"Saya harap jangan sampai terjadi perpecahan gara-gara mendukung salahsatu calon," ujar pria yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang ini.

Di tempat berbeda melalui sambungan telepon selular,  Kapolsek Rengasdengklok mengatakan secara keseluruhan kondisi masyarakat dalam gelaran Pilkades ini terbilang aman, walau ada sedikit peristiwa yang berpotensi mengundang keributan tetapi pihaknya telah menanganinya sehingga permaslahan tak berkepanjangan dan  tidak meluas. 

"Secara keseluruhan gelaran Pilkades di tiga kecamatan dalam wilayah hukum Polsek Rengasdengklok bisa dibilang aman, namun ada beberapa peristiwa di lapangan sehingga kita memberikan perhatian khusus kepada beberapa desa antara lain Desa Kalangsuria, Kalangsari dan Kertasari kecamatan Rengasdengklok,  Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya dan Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta," jelasnya Minggu (11/11).

Sebelumnya Polsek Rengasdengklok lakukan apel pengamanan Pilkades serentak 2018, bertempat di Mapolsek Rengasdengklok yang dihadiri Muspika Rengasdengklok, Sabtu (10/11).

"Polsek Rengasdengklok bersama TNI, Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok, dan dibantu  satuan Brimob, bertekad membuat Pilkades 2018 di wilayah hukum polsek Rengasdengklok berjalan dengan aman dan damai," tegasnya.

Tidak ada komentar