Kalak BPBD nyatakan Logistik Tim SAR Gabungan Saat ini Aman

PELITAKARAWANG.COM - Sepekan jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang melalui Kepala Pelaksana (Kalak), Asep Wahyu Suherman, menyatakan ketersedian logistik bagi Tim evakuasi gabungan, aman.
Caption: Kalak BPBD Karawang saat istirahat bersama Kasarnas Jawa Barat, Deden R

"Alhamdulillah, persediaan logistik hingga hari ke-7 ini dinyatakan aman," ujarnya  Minggu (4/11) kemarin. 

Bahkan,  Lanjut Asep, meskipun terdapat informasi jika pencarian korban dan puing pesawat di perpanjang selama 3 hari ke depan, ia pun menyatakan kesiapannya.

Menurutnya, jumlah tim evakuasi gabungan telah mengalami pengurangan personel. Jika sebelumnya dapur umum menyediakan kurang lebih 1500 bungkus nasi untuk satu kali makan, saat ini di hari ke-7 pihaknya hanya menyediakan 800 bungkus nasi.

"Sekarang kita menyediakan 800 bungkus nasi untuk satu kali makan, jadi dalam sehari kita menyediakan 2400 bungkus nasi," jelasnya. 

Lebih lanjutnya, semua anggota tim yang ada dalam proses pencarian pesawat Lion Air JT-610, khususnya yang berada di Kabupaten Karawang, menjadi tanggung jawab BPBD.

"BPBD Karawang bertanggung jawab atas kebutuhan logistik bagi tim evakuasi yang berada posko pembantu," tegasnya. 

Satu hal lagi, selain mempersiapkan logistik, pihaknya pun bertugas mempersiapkan air bersih dan bahan bakar setiap kendaraan dalam evakuasi.  Di ketahui,  lokasi pos pembantu Tanjungpakis ini jauh dari stasiun pengisian bahan bakar. 
Posting Komentar