Limbah Pasar Cilamaya di Lelang

PELITAKARAWANG.COM - Bangunan dan limbah material bekas pasar Cilamaya yang di kosongkan diatas lahan sekitar 1 hektar, di lelang jelang pembongkaran rata melalui alat berat.

Mantri Pasar Cilamaya, Idat mengatakan pihak aset Pemkab Karawang rencananya lelang sejumlah limbah bekas material pasar Cilamaya yang sudah dikosongkan para pedagang. Karena, sebelum dibangun, berita acara penghapusan aset ini harus sudah ada, sebab, lahan dan bangunan yang ada, adalah milik Pemkab. Ia tidak tahu, berapa nominal lelang yang ditawarkan, dan kepada siapa limbah tersebut di tawarkannya. Yang jelas, jelang pembangunan, limbah yang ada harus sudah rata." Iya mau di lelang, limbahnya sih gak tahu berapa dan ke siapa ditawarkannya, karena itu kan milik Pemda," Katanya.

Ketua Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC) Karno mengatakan, pasar existing sudah resmi 100 persen kosong dan direlokasi. Rencana awal, sebutnya, perataan lahan pasar mulai start 21 November kemarin, namun alat berat yang didatangkan pihak pengembang, balik kanan karena ada permasalahan teknis yang belum memungkinkan dimulainya pembongkaran. Yang pasti, kemungkinkan, akhir bulan ini akan dilanjut dan pembangunan pasar Cilamaya semi Modern ini akan segera di mulai." Rencana awal perataan pembongkaran pasar lama ini 21 November kemarin, tapi di undur karena ada hal teknis," Katanya.

Tidak ada komentar