Pemkab Karawang Berencana Bangun Monumen di Lokasi Jatuhnya Lion Air

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku, pihaknya berencana membangun sebuah monumen pesawat di lokasi jatuhnya Lion Air, di sekitar Pantai Tanjung Pakis. Monumen tersebut untuk menggambarkan jika di sekitar tempat wisata itu pernah terjadi insiden transportasi udara yang menimbulkan duka.

"Itu baru rencana. Karena kan harus dibicarakan dulu dengan pihak terkait. Salah satunya, apakah nama-nama korban boleh terpampang di monumen atau tidak," ujar Cellica kepada wartawan, Kamis (1/11/2018).

Dalam hal ini, menurut dia, pemerintah harus berhati-hati. Apalagi, menyangkut perasaan keluarga korban. Meskipun, tujuannya untuk sekadar mengenang tragedi tersebut.

"Intinya, harus terencana secara matang terlebih dahulu," jelas dia.

Cellica menambahkan, secara pribadi dan atas nama pemerintahan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang hingga kini masih terus bahu membahu untuk melakukan pencarian puing maupun para korban.

"Kami, atas nama pemerintahan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikhlas membantu upaya pencarian ini," tambah dia.

Seperti diketahui, hingga saat ini Tim SAR gabungam masih melakukan upaya pencarian, baik puing atau pun para korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis Karawang.

Pencarian pun sudah memasuki hari ke empat. Sejumlah potongan tubuh korban dan serpihan badan pesawat berhasil ditemukan. Kabar terbaru, di hari ke empat ini tim berhasil menemukan kotak hitam (black box) pesawat tersebut.



sumber : OkeZone
Posting Komentar