Pencurian Terhadap Pasien, RSU Proklamasi Dianggap Tidak Menjaga Keamanan

PELITAKARAWANG.COM - Kejadian pencurian dialami seorang pasien RS Umum Proklamasi Rengasdengklok, Kabupaten Karawang saat menjalani rawat inap di ruang 081. Akibatnya, korban yang juga sebagai pasien rumah sakit tersebut harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

"Hp android adik saya lagi di rawat inap di RS Umum Proklamasi Rengasdengklok, tiba-tiba hilang. Kejadian itu ketika cuma ada adik saya sendiri di ruangan," ungkap narasumber yang juga petugas senior Pemadam Kebakaran Unit  Rengasdengklok, Deni, melalui pesan WhatsApp ketika dihubungi, Jum'at (03/11) dini hari. 

Menurutnya, akibat pencurian barang milik pasien rawat inap di ruang nomor 081 pihak keluarga pasien akan melayangkan laporan resmi ke kantor kepolisian terdekat jika pihak manajemen tidak bisa merespon laporan lisan yang telah dilayangkan pada pihak keamanan setempat. 

"Tadi dini hari sekitar jam 4.00, di kamar 081, adik saya telah melaporkan secara lisan ada kejadian pencurian hp. Saat kejadian, tidak ada pasien lain selain adik saya,"jelasnya.

Hingga kini, jelas Dia, pihak keamanan di Rumah Sakit Umum Proklamasi Rengasdengklok belum merespon kejadian yang telah dilaporkan oleh keluarga pasien, khususnya terkait kerugian yang dialami sebagai korban pencurian di ruang kamar 081.

"Kita sudah laporkan, tapi belum ada respon dari petugas keamanan,"jelasnya.

Sementara, sambung Dia, pihak keluarga pasien yang juga merupakan korban dari dugaan aksi tindakan pencurian belum melaporkan secara resmi ke pihak yang berwajib, sembari menunggu itikad baik dari pihak manajemen untuk menyelesaikan pengaduan gangguan keamanan dan kenyamanan pasien.

"Kalau tidak ada tindakan dari manajemen, terpaksa kita akan ramaikan kejadian ini. Kita masih menunggu penjelasan dari manajemen, namun kejadian ini bisa saja menimpa pada pasien lainnya,"jelasnya.

Sementara sampai dengan saat ini belum ada penjelasan atau pun reaksi dari pihak manajemen RS Proklamasi.
Posting Komentar