PGRI Telagasari-Lemahabang Bagi-bagi Doorpise

PELITAKARAWANG.COM - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 25 November, sejumlah Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan, menghelat kegiatan puncak perayaan hari tersebut dengan gerak jalan dan bagi-bagi doorprise kepada ribuan para guru. Salah satunya, di internal PGRI Cabang Lemahabang dan Telagasari. Sejak pagi buta, gerak jalan yang disertai para siswa tersebut, resmi di lepas Muspika Kecamatan dan Ketua umum PD PGRI Karawang, Nandang Mulyana.

Ketua Panitia kegiatan HUT PGRI Kecamatan Telagasari, Jaohar Maknun S.Pd mengatakan, pihaknya melaksanakan rangkaian kegiatan HUT dan hari guru ini sejak 10 November. Ragam kegiatan lomba yang khusus kepesertaannya melibatkan para guru-guru setiap ranting, baik Paud, SD, SMP dan SMA ini berjalan meriah. Mulai dari lomba olahraga seperti Volli, bulu tangkis hingga Olahraga Tradisional (Oltrad) seperti Dagongan dan Tarompah. Sementara di bidang seni, cabang yang dilombakannya antara lain paduan suara, menyanyi solo, baca sajak Sunda dan lomba kreasi Nusantara, bahkan disediakan pula lomba pemasangan spanduk HGN terbaik, "Kita mulai sejak 10 november lalu, Alhamdulillah semuanya berjalan baik," katanya.

Puncaknya sambung Jaohar, sebelum menggelar upacara HGN di Karawang, para guru di Telagasari ikuti kegiatan gerak jalan berhadiah Minggu (25/11), bahkan kupon yang di sediakan panitia 8.000 lembar diantaranya habis. 

Sebab, gerak jalan dengan rute Rawasikut - Bekuh - ISP - Pasar tersebut, di undi hadiah utama 1 unit sepeda motor, selain puluhan hadiah lain yang menanti para peserta lomba seperti dispenser, mesin cuci, kipas angin, kompor gas hingga lainnya. Ia berharap, dengan kegiatan ini, para guru bisa menggalang rasa persaudaraan, antar guru dan organisasi maupun kalangan pendidik satu dengan yang lainnya."Kegiatan ini semata-mata memupuk rasa persaudaraan antara sesama pemangku kebijakan," Katanya. 

Ketua PGRI Cabang Telagasari, Dede Suherman mengatakan, puncak HGN di Telagasari digelar hari Minggu pagi (25/11). Giat gerak jalan berhadiah resmi di lepas langsung ketua PD PGRI Karawang, Nandang Mulyana Didampingi Camat dan Polsek dan Kemudian Danramil " kegiatan di kita Alhamdulillah bisa di laksanakan dan di lepas langsung ketua PGRI Karawang," Katanya.
Posting Komentar