Pilkades 2018 Masuki Tahapan Kampanye

PELITAKARAWANG.COM - Tahapan Pilkades 2018 memasuki jadwal tahapan kampanye bagi para calon Kades di Kabupaten Karawang.

Berbeda dengan yang lainnya beberapa desa di Kecamatan Rengasdengklok sesuai dengan kesepakatan para calon Kadesnya, tidak melakukan kampanye secara terbuka,  hal tersebut dikatakan Sekertaris Kecamatan (Sekcam)  Rengasdengklok,  Sri R.  Senin (5/11).

"Masa kampanye dari tanggal 5 sampai dengan 7 November 2018. tidak semua desa yang melakukan Pilkades menggelar kampanye para calon Kadesnya,  karena memang sebelumnya telah menjadi kesepakatan," jelasnya. 

Masih menurutnya, dari 5 desa di kecamatan Rengasdengklok hanya 3 desa yang para calon kadesnya melakukan kampanye terbuka atau melakukan arak-arakan keliling desa, yaitu Desa Kalangsuria, Desa Amansari dan Desa Kertasari. 

"Selebihnya tidak melakukan kampanye arak-arakan dan memilih berkumpul di satu tempat dengan acaranya masing-masing, seperti yang terjadi di Desa Dukuhkarya dan Desa Kalangsari," katanya. 

Sementara itu, Ketua Pilkades Dukuhkarya, Angga Dita membenarkan bahwa para calon Kades di desanya tidak melakukan kampanye secara terbuka atau melakukan konvoi keliling desa. 

"Mereka memilih berkumpul di rumah calon Kades untuk melakukan acaranya sendiri. Bagi saya ini tak menjadi masalah hanya berharap Pilkades dapat berjalan dengan aman,  terkendali dan tanpa adanya gangguan yang bisa merusak kondusifitas di tengah masyarakat," tegasnya. 
Posting Komentar