Satu Rumah Hangus Terbakar di Tempuran

PELITAKARAWANG.COM.- Kebakaran kembali terjadi. Kini giliran rumah berdindingkan bilik bambu milik Kandri (40) di Dusun Neglasari Rt 017/005 Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, hangus dilahap api Rabu petang sekitar pukul 17.30 sore. Beruntung, penghuni rumah sedang tidak berada ditempat, namun kerugian atas musibah yang diduga akibat korsleting listrik tersebut mencapai puluhan juta.

" Orangnya gak ada di tempat, kita lihat ada kobaran api dibagian belakang rumah, ternyata benar kebakaran sampai akhirnya ya kita padamkan dengan peralatan seadanya, tapi kan api besar, baru padam sama pemadam kebakaran," Kata Warsin Kadus Neglasari setempat.

Kapolsek Tempuran, AKP Nana Sutisna mengatakan, kebakaran yang terjadi di Dusun Neglasari Desa Lemahsubur Rabu petang terjadi sesaat setelah korban sedang tidak ada dirumah, para saksi melihat adanya api dari belakang rumah korban sekitar pukul 17.00 yang nampak membesar, sejurus kemudian para saksi dengan masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api masih belum bisa padam. Namun, masyarakat sekitar berupaya menghubungi Polsek Tempuran dan pemadam kebakaran, Wal hasil kebakaran yang sudah melahap seisi rumah tersebut, berhasil di padamkan setengah jam kemudian. " Yang terbakar bagian dapur dan atap rumah, kebetulan korban sedang tidak ada di rumah," Katanya.

Nana menambahkan, kejadian yang menimpa warga Neglasari itu sebutnya, diduga akibat korsleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta. Atas kejadian itu, sambungnya pihak kepolisian mendatangi TKP dan menghubungi pemadam kebakaran saat kejadian, sekaligus mencatat keterangan saksi atas nama Elin dan Warsin. " Kita sudah cek lapangan dan berbaur bersama masyarakat menggali informasi kaitan kebakaran tersebut" Katanya.

Posting Komentar