SMK Indonesia Mas Jadi Duta Kuliner Epitech Jabar

PELITAKARAWANG.COM- Sejumlah siswa SMK Indonesia Mas Cilamaya, jadi duta di ajang pameran Epitech tahun 2018 di Kabupaten Garut akhir pekan lalu. Selain ikut serta menjadi peserta yang ditunjuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKs) SMK Karawang, para siswa Kompetensi keahlian perhotelan ini, juga ikut membuka stand Kuliner yang menyuguhkan masakan khas lokal Karawang.

Kamaludin, Ketua Kontingen SMK Indonesia Mas mengatakan, dari Karawang ada sejumlah SMK yang dipercaya MKKs ikuti kegiatan pameran pendidikan dua tahunan di Garut ini, salah satunya adalah SMK Indonesia Mas. Selain menjadi duta Karawang dalam pameran tersebut, para siswa juga membuka stand khusus untuk menyuguhkan makanan hasil olahan masakan khas Karawang seperti Cimplo,kreasi brownis dan aneka kreasi minuman jus. " Kita jadi duta Karawang, kita juga buka stand kulineran khas Karawang dalam pameran dua tahunan itu," Katanya. 

Wakasek Humas SMK Indonesia Mas, Andriyanto mengatakan, dirinya dan 11 siswa SMK Indonesia Mas ikuti kegiatan Epitech di Garut yang diselenggarakan akhir pekan kemarin, sekolah ini jadi duta perhotelan yang membuka stand kuliner, seperti Cimplo, kreasi brownis,aneka kreasi minuman jus dan makanan khas Karawang lainnya, karena para siswa unjuk kompetensi langsung dengan mengolah dan membuatkan sekaligus di stand bagi para penikmatnya, bahkan  pengunjung yang hobi membuat kue pun bisa ikut serta membuat kue di dapur stand smk, karena sebutnya,  bahan dan alat  lengkap tersedia yang di bawa dari karawang. Pameran ini, sebutnya, memang tidak serta merta membuat SMK Indonesia Mas juara, tapi apresiasi yang tinggi diberikan kepada MKks Kabupaten yang sudah menemukan kepercayaannya kepada SMK yang berlokasi di Cilamaya Wetan ini sebagai Wakil, mewakili sejumlah SMK lainnya di kancah pameran pendidikan tingkat provinsi Jawa Barat. " Tahun 2020, Epitech akan digelar di Kuningan, kita bangga sudah jadi bagian pada Epitech di Kabupaten Garut ini, " Katanya.

Diberdayakan oleh Blogger.