Tol Layang Jakarta-Cikampek Bisa Dipakai Lebaran Tahun Depan


PELITAKARAWANG.COM - Proyek Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated terus dikebut. Progres pembangunan tol ini secara keseluruhan telah mencapai 54% dan ditargetkan operasi Juni 2019.

PT Bukaka Teknik Utama Tbk bertindak sebagai sub kontraktor dalam proyek ini. Bukaka menyatakan, proyek ini terus berlanjut dan tidak mengalami kendala yang berarti.

"Secara total 54%, Insya Allah kita kebut Lebaran ini bisa dipakai secara operasional. Ada berapa kendala-kendala lalu lintas macam-macam. Tapi bisa teratasi dengan baik," kata Direktur Utama Bukaka, Irsa Kamarudin di Lapangan Monas Jakarta, Minggu (4/11/2018).


Irsa melanjutkan, Bukaka mengerjakan kerangka pada proyek Tol Japek II Elevated ini. Dia bilang, bagian yang dikerjakan secara persentase mencapai 42%.


"Memang main core Waskita dan Acset, Bukaka subkon. Tapi seluruh steel-nya Bukaka. 54% secara total Japek. Kalau Bukaka sekitar 42%, karena Bukaka kerja bisa pasang steel setelah pier atau kolomnya selesai. Tapi kita sama-sama. Waskita, Acset, Bukaka bersama-sama percepat proyek ini. Kalau nggak kasian, macet terus," jelasnya.

Irsa kembali mengatakan, tol ini bakal beroperasi Juni 2019. Dia optimistis proyek ini cepat rampung apalagi Bukaka punya pengalaman membangun jembatan. 



"Kita target Juni sudah operasi, itu bisa, karena jembatan 36,8 km, kita bisa kerja simultan itu yang kita pikirkan jangan mengganggu lalu lintas," terangnya.

"Kalau jembatan, Bukaka itu dari tahun 1995 kita bikin seluruh Indonesia, bukan Japek aja. 1995 sudah 5 km jembatan kalau disambung-sambung," tutupnya.



sumber : detik.com
Posting Komentar