PELITAKARAWANG.COM - Masyarakat Karawang saat ini memiliki alternatif wahana untuk berlibur dengan dibukanya waterpark De Keraton Bay yang berlokasi di Kosambi Raya, Telagasari Kawali, Klari, Karawang Timur. De Keraton Bay sendiri merupakan satu-satunya waterpark terbesar yang berada dalam kawasan perumahan bersubsidi De Keraton.

Dalam soft opening, Minggu (4/11/2018) Hartoyo Sugiharto selaku owner De Keraton Bay menjelaskan, kegiatan ini dibuat dalam rangka untuk memberikan apresiasi kepada warga Karawang Timur yang sudah membeli rumah di De Keraton. “Kami berterima kasih kepada warga yang telah mempercayai kami dengan membeli rumah di De Keraton,” katanya.

“De Keraton ini sebagai perumahan bersubsidi (FLPP) pertama yang memiliki fasilitas waterpark terlengkap di Jawa Barat. Kami hadir sebagai perumahan yang ikut mendukung program sejuta rumah pemerintah bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya lagi.

Dirinya berharap agar dengan adanya waterpark De Keraton Bay ini bisa memberikan fasilitas kepada warga Karawang Timur, khususnya warga perumahan De Keraton untuk menjangkau fasilitas hiburan terbaik.

Diketahui, De Keraton Bay memiliki sejumlah keistimewaan dibanding dengan waterpark lainnya. Antara lain dengan adanya kolam tsunami yang jumlahnya di Indonesia masih sangat terbatas. “De Keraton Bay merupakan salah satu fasilitas waterpark yang berada dalam satu kawasan dengan perumahan De Keraton. Di Jawa Barat kami adalah waterpark pertama yang memiliki kolam tsunami,” ungkap Hartoyo.

Dengan hadirnya waterpark ini, ia berharap agar ke depan bisa menjadi icon kebanggaan bagi masyarakat Karawang Timur. Untuk itulah tiket yang dibanderol pun bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat di Karawang.

Lebih lanjut Hartoyo mengatakan, melalui program sejuta rumah yang digagas Presiden Jokowi sejak tahun 2015, ia ingin turut berkontribusi dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah bersubsidi terbaik sekaligus menjadikan kawasan Karawang Timur sebagai daerah yang lebih berkembang.  

Untuk pembangunannya sendiri, Perumahan De Keraton tahap pertama sudah habis terjual, dan sekarang pihaknya fokus untuk membangun tahap kedua dengan kurang lebih 4.000 unit. Dengan segala fasilitas yang ada, maka Anda harus segera mengamankan unit sebelum kehabisan. “Dalam beberapa tahun ke depan, kami sangat optimis kawasan ini bisa dikembangkan lagi hingga 200 hektare dengan rumah subsidi terbangun bisa mencapai 20 ribu unit.”

Dalam kegiatan ini dihadirkan bintang tamu Siti Badriah yang membuat suasana semakin meriah. Lebih dari 2.000 pengunjung larut dalam alunan nada dan bergoyang bersama. Selain Siti Badriah, acara ini juga disemarakkan oleh Ifny dan Natalia Haman.  

Yang istimewa lagi, selain dihibur dengan goyangan Sibad, masyarakat yang hadir juga dimanjakan dengan beragam doorprize yang disajikan dengan grandprize 1 unit sepeda motor.