Alfamart Berikan Penghargaan Bagi Karyawan di Hari Disabilitas Internasional

PELITAKARAWANG.COM.- Bertepatan tanggal 3 Desember berbagai elemen memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di tahun 2018. Tak terkecuali pihak Alfamart Cabang Karawang. Mereka mengadakan kegiatan hari disabilitas Internasional dengan mengadakan kunjungan ke rumah Karyawan disabilitas. 

Hal ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi managemen Alfamart kepada penyandang disabilitas.Saat ini jumlah karyawan Alfamart Cabang Karawang penyandang disabilitas sebanyak 10 orang yang tersebar di gudang sebanyak 4 orang dan di toko Alfamart sebanyak 6 orang.

"Dengan keberadaan karyawan disabilitas ini menjadi semacam motivasi bagi karyawan lainnya. Bahwa pekerjaan yang di kerjakan oleh karyawan disabilitas mampu dilakukan dan seharusnya karyawan lainnya mampu pula mengerjakannya," kata Prima Widyasmana, Deputy Branch Manager Alfamart Karawang, Senin (3/12/2018).

Tri Wasono Sunu, Human Capital Director, menambahkan. "Alfamart percaya bahwa penyandang disabilitas memiliki potensi yang bisa digali. Untuk itu kami terbuka dan memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bergabung dengan kami,” ujarnya.

Kata dia, Alfamart merupakan salah satu industri ritel modern padat karya yang membutuhkan SDM yang cukup banyak dan mumpuni. Oleh karenanya karyawan merupakan investasi yang penting bagi perusahaan. 

“Semua karyawan kami, tidak terkecuali penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dalam membangun karirnya,” terang Sunu.

Dijelaskan saat ini Alfamart memperkerjakan 206 karyawan penyandang disabilitas di berbagai bagian, mulai dari store, warehouse, dan office. Ke depan Alfamart akan terus membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas. 

“Ini bukti nyata bentuk dukungan dan implementasi dari UU No.8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas, sekaligus mengajak pihak atau perusahaan lain untuk memberikan peluang dan hak yang sama untuk mereka," jelas Sunu.

Sementara Firda, salah seorang karyawati penyandang disabilitas sebagai personil toko, mengungkapkan rasa kesenangan itu. Menurutnya ia bangga menjadi bagian kelurga diperusahaan ini. 

“Saya jadi punya banyak teman dan juga kenal dengan konsumen. Bangga bisa membantu kondisi ekonomi keluarga," pungkas Farida.

Posting Komentar