Begini Sosok Cawagub DKI Jakarta dari PKS

PELITAKARAWANG.COM - Agung Yulianto dan Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu telah dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju mengikuti seleksi pemilihan wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Keduanya, dinilai memiliki kemampuan dan potensi yang sama oleh PKS untuk dapat bergabung dengan Anies Baswedan dalam membangun Ibukota.

"Untuk Pak Agung dan Pak Syaikhu, secara background sama. Sama-sama (lulusan) STAN. Keduanya berpengalaman juga. Pak Agung pengusaha hari-harinya bergelud dengan urusan DKI, Pak Syaikhu juga pengalaman di Bekasi. Jadi secara potensi keduanya layak jadi wagub. Soal siapanya nanti ( yang terpilih) di DPRD yang menentukan," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Rabu (19/12/2018).

Diketahui, kedua kandidat tersebut memiliki latar belakang yang sama. Oleh sebab itu, meski keduanya kini bertemu dalam perebutan kursi DKI 2, namun mereka telah saling mengenal dekat sejak masa pendidikan.

Lahir di Jepara, Jawa Tengah Agung Yulianto mulai hijrah ke Ibukota sejak dirinya berusia lima tahun.

Menempuh pendidikan di Jakarta, Agung Yulianto mulai mengenal Ahmad Syaikhu saat dirinya mengemban pendidikan di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN).

Menurut Agung, dia dan Syaiku sempat sama-sama menjalani ikatan dinas di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat setelahnya.

"Dulu kalau STAN kan ikatan dinas, saya ditugaskan sama dengan beliau (Syaikhu) di BPKP pusat. Dulu saya sama ustaz Syaikhu sama-sama ngurusin Masjid Al- Amin di kantor tersebut. Jadi (sudah) bareng-bareng lah," kata Agung.

Tinggal di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur, Agung telah berkeluarga. Dirinya diketahui memiliki tujuh orang anak dari hasil pernikahannya tersebut.

"Saya kemarin ke Eropa, ternyata di Eropa itu mengalami kekurangan tenaga kerja yang produktif. Kenapa? faktornya karena gak mau nikah, gak mau punya anak. Makanya kita punya anak banyak gak apa-apa ya, yang untung negara juga," katanya sambil tertawa.

Punya Visi Yang Sama Dengan Sandiaga Uno

Karir Agung di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) hanya sampai di tahun 1996.

Dirinya kemudian terlibat untuk mendirikan Bank Muamalat Indonesia dan Asuransi Takaful.

"Kemudian jadi direktur BUMN, tahun 2000-2003 malang melintang bikin perusahaan sendiri dan usaha sendiri. Sekarang alhamdulillah bisnis yang saya geluti adalah HNI. Halal Network Internasional," kata Agung.

Agung kini berprofesi sebagai pengusaha. Perusahaan yang didirikannya, Halal Network International (HNI), yang kini sudah menjaring 1,7 juta anggota.

Bersifat mengentaskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perusahaan ini, mirip dengan gerakan OK Oce yang digagas mantan Wagub DKI Sandiaga Uno.

"(Seperti) OK Oce. Memang pada akhirnya OK Oce, saya dengan Pak Sandiaga begitu dekat, karena banyak kesamaan visi," ujar Agung.



sumber : tribunnews

Tidak ada komentar