Disdukcapil Karawang Turunkan Dua Mobil Pelayanan Perekaman KTP-e


PELITAKARAWANG.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menurunkan dua unit mobil pelayanan untuk melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e).

"Sejak beberapa hari terakhir, kami telah melakukan jemput bola perekaman KTP-e di sejumlah titik," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat Yudi Yudiawan di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan sebelumnya pihaknya telah meakukan jemput bola perekaman KTP-e di Panti Jompo Tresna Werdha Budi Daya dan sebuah Mal di Karawang. Bahkan pelayanan mobile juga telah dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Karawang.

Menurut dia, kegiatan jemput bola perekaman KTP-e tersebut dilakukan beberapa hari lalu, untuk memastikan pada Pemilu nanti, seluruh warga Karawang sudah mempunyai KTP-e.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 471.13/24150/Dukcapil perihal Jemput Bola Perekaman KTP-el Serentak secara Nasional.

Dikatakannya, saat ini terdapat sekitar 4.265 warga Karawang yang belum melakukan perekaman KTP-e. Karena itu, pada kegiatan jemput bola kali ini pihaknya menargetkan 50 persen di antaranya melakukan perekaman.

"Kami menurunkan dua mobil pelayanan dalam kegiatan jemput bola perekaman KTP-e ini. Targetnya, 50 persen dari jumlah warga yang belum melakukan perekaman bisa melakukan perekaman," kata dia.#ANT
Posting Komentar