GP Ansor Dorong KNPI Pilih Ketum yang Kuasai Revolusi Industri 4.0


PELITAKARAWANG.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar Kongres XV pada pertengahan bulan ini. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum KNPI periode 2018-2021. 


GP Ansor berharap Kongres KNPI tahun ini menjadikan era revolusi industri keempat (Industri 4.0) untuk dibahas. Sebab, pemuda harus menjadi garda terdepan guna menghadapi ragam perubahan besar pada era revolusi industri keempat. 

"Perlu ada penyikapan serius pada kongres mendatang era revolusi industri 4.0. Peluang dan tantangan generasi milenial di era tersebut sangat besar di tahun-tahun mendatang," kata Sekjen Gerakan Pemuda (GP) Ansor Adung Abdul Rochman kepada wartawan Jumat, (7/12/2018).



Menurut GP Ansor, KNPI ke depan harus mampu mengonsolidasikan pemuda Indonesia. Hal itu penting untuk mengokohkan konsensus kebangsaan dan berkomitmen pada pencapaian cita-cita nasional.


Selain itu, KNPI juga diminta tetap mampu memerankan dirinya sebagai inspirasi praktik kebhinekaan yang menjadi realitas dan kekuataan bangsa Indonesia. Salah satunya dimulai dengan terus menghidupkan semangat toleransi dan kepemudaan.

"KNPI harus menjadi solusi bagi problem kepemudaan khususnya menjawab tantangan era industri 4.0 agar tetap relevan bagi generasi milenial," kata Adung.




Dia pun berharap orang yang akan terpilih sebagai Ketum KNPI adalah sosok yang mampu mengaktualisasikan tantangan tersebut. Di antara calon ketua umum KNPI yang sudah mendaftarkan diri, Adung tegas menyebut nama Noer Fajrieansyah.

"GP Ansor bersikap mendukung Fajrieansyah pada kongres KNPI mendatang. Fajri sosok muda yang energik, optimis, punya visi, terbuka, humble, dengan track record sebagai aktifis organisasi dan profesional yang baik. Dia orang yang tepat memimpin KNPI di era generasi millenial," tutup Adung. 




sumber : detikcom
Posting Komentar