Hari Ini, Jakmania Pawai Rayakan Persija Juara, Begini Rekayasa Lalin

PELITAKARAWANG.COM - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania akan merayakan gelar juara Liga 1 2018 yang direngkuh tim kebanggaannya, hari ini. Konvoi diperkirkan diikuti 150 ribu orang. Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas menyusul ada pawai ini.

‎Informasi yang dihimpun menyebutkan, pawai juara Persija, Sabtu (15/12/2018), akan dimulai pukul 09.00 WIB. Para The Jakmania akan berkumpul di Patung Panahan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), kemudian melewati Jalan Sudirman ke MH Thamrin dan finish di Balai Kota DKI Jakarta.
Gubernur DKI‎, Anies Rasyid Baswedan akan menyambut mereka. Pusat acara perayaaan gelar juara Persija digelar di Pendopo Balai Kota dan disiapkan panggung layar lebar.
"Kegiatan akan didepan pendopo. Di bagian depan, sehingga masyarakat bisa menyaksikan. Dan kita akan siapkan juga layar lebar sehingga bagi mereka tidak berada di depan langsung itu masih tetap bisa menyaksikan," kata Anies.
Pemprov DKI telah menyediakan lahan parkir ‎untuk para The Jakmania di IRTI Monumen Nasional (Monas).
Polda Metro Jaya ‎bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas selama pawai berlangsung. Rekayasanya sebagai berikut:
1. Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah Timur dan seterusnya.
2.Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus kearah Semanggi dan seterusnya.
3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dialihkan lurus dan seterusnya.
4. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu 1 Senayan dan seterusnya.
5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.
6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.
7. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan H Juanda dan seterusnya.
8. Arus lalu lintas dari arah Jalan H Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya.
9.Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya.
Ketua Umum The Jakmania, Ferry Tauhid Indrasjarief mengimbau para anggotanya agar tertib dan tak anarkis.




sumber : OkeZone
Diberdayakan oleh Blogger.