Husen Terpilih Jadi Ketua PGRI Cabang Batujaya

PELITAKARAWANG.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Batujaya gelar Konfercab dan lantik kepengurusan baru, Rabu (12/12) di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batujaya II, Kecamatan Batujaya. Dihadiri langsung ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana serta Camat Batujaya, Rohmana Setiansyah.

Setelah dilakukan pemilihan, langsung dilantik, Husen sebagai ketua PGRI cabang Batujaya, masa jabatan 2018-2023, menggantikan ketua lama Ely Tarwinan yang telah memimpin PGRI cabang Batujaya selama tiga periode.

Dikatakan Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana, dengan sistem kolektif kolegial, semua yang terpilih sebagai pengurus baru dalam Konfercab kali ini diharapkan dapat bekerja sama dan memerankan perannya untuk bekerja keras dalam memperjuangkan hak-hak guru di kecamatan Batujaya.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus terpilih, selain memperjuangkan hak-hak guru, ketua dan para pengurus baru ini juga harus dapat memacu semangat para guru untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya," kata Nandang, Rabu (12/12) usai acara.

Masih menurutnya, para pengurus PGRI kecamatan Batujaya yang terpilih kali ini juga harus responsif terhadap perubahan-perubahan yang ada saat ini.

"Karena paradigma PGRI sekarang ini sangat berbeda dengan kondisi saat sepuluh tahun yang lalu. Perubahan dan cepatnya informasi dan  komunikasi saat ini, berharap kepengurusan saat ini dapat bekerja lebih baik lagi," pungkasnya.

Sementara ketua terpilih PGRI cabang Batujaya, Husen mengatakan dirinya akan berusaha menjalankan amanah sebagai ketua berdasarkan aspirasi para anggotanya.

"Kita akan bekerja sesuai dengan tupoksinya, seperti memberikan pendampingan disaat salah seorang guru memiliki masalah. Serta memotivasi para guru dalam menjalankan tugasnya, dalam rangka membantu pemerintah untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang," paparnya.

Dirinya pun mengutarakan rasa terimaksihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk terselenggaranya Konfercab tersebut hingga selesai tanpa kendala.

Tidak ada komentar