Senin, Desember 17, 2018

Inilah Perkiraan Waktu Kepadatan Lalu Lintas Jelang dan Pasca Natal

 

PELITAKARAWANG.COM - Puncak arus liburan Natal dan Tahun Baru 2019 di jalan tol Tangerang-Merak, diprediksi terjadi pada 21-22 dan 29-30 Desember. Kepadatan tersebut disebabkan masyarakat akan pergi liburan ke tempat wisata favorit, seperti wisata Anyer, Banten.
"Bila belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, puncak volume kendaraan akan terjadi pada 21-22 Desember, serta 29-30 Desember, di mana kepadatan terjadi menuju wilayah wisata Anyer," kata Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono, Senin, 17 Desember 2018.

Tol Tangerang-Merak selalu ramai pada masa liburan Natal dan Tahun Baru. Volume kendaraan yang melintas lebih ramai ketimbang musim libur Lebaran.

"Arus kendaraan itu lebih kepada pergi liburan ke tempat wisata, serta pulangnya kembali ke Tangerang atau Jakarta," jelas Krist.

Peningkatan volume kendaraan diprediksi mencapai 2,55 persen atau 140 ribu unit kendaraan. Pihaknya akan menyiapkan beberapa alternatif untuk menyiasati agar arus lalu lintas tetap lancar. Misalnya menambah gardu tandem di Serang Timur dan Cilegon Timur, serta menempatkan petugas yang memegang mobile tap untuk transaksi di pintu-pintu tol.

"Ada 10 unit yang kita sebarkan di masing-masing gerbang yang memang sering terjadi kepadatan seperti, gerbang tol Serang, Cikupa atau Balajara. Tak hanya itu, untuk yang mau mengisi ulang kartu elektronik, layanan pun juga ada pada sisi kiri ruas tol. Nanti mereka akan berkeliling seperti tukang asongan," paparnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top