Karyawan Dunlop Bagikan Sembako ke Puluhan Gakin Tegalurung

PELITAKARAWANG.COM -  Puluhan Keluarga Miskin (Gakin) Desa Tegalurung Kecamatan Cilamaya Kulon, menerima paket sembako dan ratusan pakaian layak pakai dari ribuan Karyawan PT Sumi Rubber Indonesia Selasa (4/12). Sembako hasil patungan ribuan karyawan perusahaan produsen Ban Dunlop dan bola golf ini, didistribusikan langsung di rumah-rumah warga dan di pusatkan di Kantor Desa perbatasan Desa Pasirukem tersebut.

Yan Uripandra Manager Safety and Environment PT Sumi Rubber Indonesia (Dunlop) mengatakan, maksud dan tujuannya datang ke Tegalurung adalah untuk mendistribusikan amanah dari 3 ribu karyawannya yang sudah menggalang dana dan baju layak pakai kepada masyarakat kurang mampu di Karawang ini. Selama sebulan terakhir terkumpul, bantuan dalam bentuk paket sembako dan baju layak pakai ini, di salurkan langsung ke rumah-rumah warga di Desa Tegalurung yang kurang mampu. Tidak banyak yang diberikan, namun, setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di Desa wilayah pesisiran Karawang ini. Pihaknya hanya berharap, masyarakat penerima manfaat dari baksos yang digelarnya ini, sambung Yan, untuk selalu mendoakan semua karyawan dan perusahaan agar selalu sukses dan maju, sehingga bisa memberikan bantuan ini lebih banyak lagi ke tempat dan lokasi lainnya. " Kita rutin setahun dua kali memberikan baksos ini, tidak banyak sih tapi semoga bisa bermanfaat ," Katanya.

Kaur Ekbang Desa Tegalurung, Rahmat mengatakan, pihaknya menghaturkan banyak terimakasih atas bantuan dari kepedulian perusahaan produsen Ban ini di Desanya.  Kegiatan ini, tentu saja patut mendapat perhatian dari perusahaan lainnya di Karawang agar melakukan kegiatan serupa, dimana CSR tidak harus dengan wilayah sekitar pabrik saja, tetapi menjamah bakti sosial sampai ke pelosok kampung. Karena, di kampung sebutnya, produk perusahaan itu banyak konsumennya, sehingga sedikit banyak, harus menjadi perhatian sasaran bantuan oleh setiap perusahaan.  Semoga, harapnya, kegiatan baksos yang dilakukan para karyawan ini, bisa bermanfaat dan terus memacu produksi perusahaan lebih baik lagi. " Kita apresiasi bantuan ini, semoga bisa jadi contoh bagi perusahaan lainnya," Katanya.

Penerima sembako, Ma Tarwen mengatakan, dirinya senang bisa menerima bantuan ini. Selain sembako yang cukup banyak, mulai dari gula, kopi, teh, Syrop, biskuit, minyak sayur,  hingga susu dan sarden, dirinya juga pulang dengan membawa sejumlah stel pakaian yang masih bagus-bagus. Jarang-jarang sebut Tarwen, ada orang perusahaan datang memberi bantuan semacam ini. " Segini juga sudah alhamdulilah, sembakonya dapat, pakaian juga banyak pilihan," Pungkasnya.
Posting Komentar