MKKS Cup Kabupaten Karawang Wilayah V Resmi Digelar

PELITAKARAWANG.COM -  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup ke 16, Kabupaten Karawang wilayah V Rengasdengklok, di SMPN 1 Rengasdengklok sebagai tuan rumah kali ketiga, resmi digelar, Rabu (12/12). 

Diikuti 37 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta berlomba berebut menjadi yang terbaik. Pasalnya, sang juara dalam kegiatan tahunan ini, berkesempatan untuk menunjukan skill olahraga di MKKS cup tingkat kabupaten.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan, Hadi, MKKS Cup wilayah V, Kabupaten Karawang ke-16 ini merupakan kegiatan yang dapat menjaring potensi siswa dalam berolahraga. Khususnya, 3 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam MKKS ini. Diantaranya cabor Bola Voli, cabor bola basket, dan cabor Tenis Meja.

"Siswa yang juara 1 dan 2 kita jadikan perwakilan wilayah 5 untuk di pertandingkan di tingkat kabupaten," katanya Rabu (12/12).

Masih menurut Hadi, kegiatan juga dinilai sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam berolahraga dan sebagai tolak ukur keberhasilan guru dalam memberikan pelajaran terhadap para siswanya, sekaligus sebagai wadah ekstrakulikuler di sekolahnya masing-masing.

"Mengukur bakat dan minat siswa yang telah di latih melalui ekskul di sekolahnya, juga kemampuan guru dalam memberi pelajaran terhadap siswa," katanya lagi.

Dirinya pun berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat siswa, guru, serta pelatih agar lebih serius lagi membina siswanya dalam kegiatan olahraga. Bahkan dengan kegiatan ini, bakat siswa dapat terlihat jelas di masing-masing cabor.

Di tempat yang sama, pembina olahraga dalam kegiatan tersebut, Didi Solahudin mengatakan, MKKS Cup Rengasdengklok ini di laksanakan 2 hari setelah siswa menyelesaikan Penilaiam Akhir Sekolah (PAS), mulai tanggal 12 Desember kemarin, hingga 13 Desember saat ini. 

"Besok pertandingan final, penetuan siswa dari sekolah mana yang akan tampil menggenggam tropi piala juara 1, 2, dan 3," ujarnya.

Ke-37 sekolah yang ikut serta dalam MKKS Cup Rengasdengklok ini, antara lain cabor bola basket di ikuti oleh 22 peserta putra dan putri yang mendaftar, cabor bola voli 27 peserta putra dan putri, serta cabor Tenis Meja putra dan Putri.

Tidak ada komentar