Pemerintah Rencanakan Luncurkan KLB Tarif 20 Ribu

PELITAKARAWANG.COM_. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berencana meluncurkan kereta rel listrik luar biasa (KLB) atau kereta premium. Perusahaan mematok tarif Rp20 ribu. 

Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI Subakir menyebut pengguna KRL saat ini didominasi masyarakat mampu. Dia yakin biaya ini tak akan memberatkan. 

'Kalau kita Rp20 ribu maksimal Bogor sampai Jakarta, coba kita bandingkan dengan tranportasi lain mungkin lebih dari Rp20 ribu, jadi ini bukan tergolong masyarakat tidak mampu,' kata Subakir di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Desember 2018.

Subakir menyebut untuk kereta premium tidak ada perbedaan dalam proses pembelian tiket dengan KRL biasa. Pembelian bisa melalui loket maupun kartu elektronik.

'Kalau sudah diberlakukan pake e-Money sebetulnya lebih enak tidak cash, karena penanganan uang itu sendiri, tapi kalau senangnya beli tiket ya kita samakan,' tutur dia. 

Subakir membantah keberadaan KRL premium kemunduran masa lalu. Ini untuk peningkatan pelayanan. 

'Kita ini bertransportasi yang baik, kita tidak menghilangkan layanan masyarakat seutuhnya, ini penambahan layanan bukan untuk membedakan mampu atau tidak mampu ,' pungkas dia. 

Diberdayakan oleh Blogger.