Pemkab Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

PELITAKARAWANG.COM,- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Karawang memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana alam belum lama ini. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekda Kabupaten Karawang, H. Teddy Ruspendi di Plaza Pemda Karawang, Senin (10/12) pagi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

Sekda Teddy mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemkab untuk meringankan beban keluarga korban. Disamping itu, merupakan bentuk perhatian untuk masyarakat Karawang.

"Sekali lagi kami ikut berduka atas musibah yang menimpa keluarga korban. Semoga bisa tabah, tawakal dan pasrah kepada Allah SWT," ucap Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian, mengantisipasi timbulnya bencana dari kesalahan manusia, khususnya masalah listrik.

"Kita biasanya di rumah pakai listrik tambah daya tapi tidak tambah jaringan. Ini salah satu faktor yang bisa menimbulkan kebakaran. Kalau bisa, satu tahun sekali lakukan pengkontrolan," kata Sekda.


Perlu diketahui, bantuan yang diserahkan oleh Pemkab secara simbolis yaitu kepada Suminta ahli waris korban tenggelam a/n Ramdani, Kampung Anjun, Tanjungpura, Karawang Barat. Lalu kepada Tasman, korban kebakaran tempat tinggal di Dusun Rancasepat, Desa Mulyajaya, Telukjambe Barat.


Selain itu, bantuan juga diberikan korban puting beliung 16 orang, kebakaran 29 orang, abrasi 24 orang, tersambar petir 1 orang dan tenggelam 1 orang.

Tidak ada komentar