Polisi Gadungan Ditangkap Polres Karawang

PELITAKARAWANG.COM-.Polres Karawang, Jawa Barat menangkap Agus, 50, seorang polisi gadungan yang meresahkan warga. Seolah seperti polisi, pria ini memeras sejumlah pengendara sepeda motor di sepanjang Jalan Lingkar Luar Tanjungpura, Karawang Timur dengan modus tilang.

"Pelaku ini merupakan petugas kebersihan di salah satu Pos Polisi. Kita masih mintai ketetangannya," kata Kapolres Karawang, AKB Slamet Waloya di Mapolsek Kota, Jumat 14 Desember 2018. 

Setiap hari, Agus bertugas bersih-bersih di salah satu pos Polisi di daerah Karawang Timur. Tetapi ia kemudian bertindak diluar batas, mengenakan pakaian mirip polisi, jaket loreng dengan emblem lambang polisi, celana warna coklat mirip seragam polisi, dan sepatu bot setinggi lutut warna hitam yang biasa digunakan polantas.

Agus mulai beraksi ketika pihak kepolisian tengah melaksanakan razia. Kemudian ia akan memposisikan dirinya 100 meter dari lokasi razia.

"Dia mengincar pelaku yang mencoba menghindari razia dengan berbalik lawan arah," katanya.

Agus diduga meminta Rp200 ribu kepada pengendara. Aksinya tersebut sempat direkam video oleh warga dan menjadi viral ketika di upload di media sosial.

Kapolres mengaku saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari korban-korban Agus saat menyamar menjadi polisi. "Kami mengakui masih menunggu laporan dari korban-korbannya," kata dia.

Sementara itu warga Desa Sumurkondang, Klari Ahmad Zulkifli mengakui jika adiknya sempat menjadi korban yang diberhentikan oleh Agus.

"Adik saya mengaku saat itu pernah dihentikan oleh orang itu. STNK-nya dirampas, ketika dicari STNK motornya di Pos Polisi, Polsek dan Polres, itu enggak ada. Sampai saat ini STNK-nya hilang. Rencana kami akan buat laporan ke polisi," pungkasnya. 

Diberdayakan oleh Blogger.