Polsek Cilamaya Sita Ribuan Petasan dan Ratusan Botol Miras Ciu

PELITAKARAWANG.COM - Jelang tahun baru, pedagang petasan di Cilamaya semakin menjamur. Bahan aktif yang membahayakan masyarakat jika disalahgunakan tersebut, berhasil di rampas Polsek Cilamaya dari sejumlah pedagang pasar Cilamaya, sekaligus memberikan imbauan untuk tidak berjualan lagi semua jenis petasan.

Kapolsek Cilamaya, Kompol Sutedjo mengatakan keguayan razia petasan ini adalah bagian dari Giat  cipta kondisi dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2018 dan Operasi Mantap Brata 2018 yang bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Sekitar pukul 15.00 sejak Selasa (25/12) kemarin, pihaknya sasar sejumlah pedagang pasar Cilamaya yang kedapatan menjual petasan. Selama razia, tidak ada perlawanan dari para pedagang dan semuanya berjalan kondusif. " Ini dalam rangka menciptakan Kamtibmas, sebab petasan ini semakin memjamur jelang tahun baru di jalanan di pasar-pasar," Katanya.

Dari hasil itu sebut Tedjo, pihaknya amankan sejumlah jenis petasan, mulai dari ribuan petasan cabe, gulungan petasan besar dan petasan jangwe yang semua totalnya ada 2.650 biji. Barang bukti tersebut, langsung di musnahkan dengan cara direndam dengan air di markas mapolsek Cilamaya. "Petasan yang kami amankan, langsung kita musnahkan dengan cara di rendam air," ujarnya.

Selain petasan, sambungnya, giat Cipkon KKYD Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 juga mengamankan Penjual Miras jenis Ciu tanpa ijin di Desa Tegalwaru dengan sasaran warung milik W alias D (45). Dari hasil giat yang dilakukan pada Selasa malam pukul 17.40, pihaknya amankan barang bukti 75 botol miras jenis Ciu yang dibeli melalui jejaring celluler dari seseorang yang tinggal di daerah Jawa Tengah dan di ambil melalui mobil Travel di Rumah Makan Niki Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang. " Selain petasan, masih dalam kegiatan yang sama, kita amankan miras jenis Ciu ini," Katanya.

Tidak ada komentar