Rabu Besok Enam Menteri Bakal Datang Karawang,Ini Maksudnya

PELITAKARAWANG.COM.- Proyek Akbar Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Cilamaya, akan mulai start Rabu 19/12 mendatang. Rencananya, launching melalui peletakan batu pertama di sekitaran lokasi proyek yang di komandoi PT Jawa Satu Power (JSP) ini, akan langsung di hadiri 2 Menteri Koordinator (Menko) dan 4 Menteri terkait, Jajaran Direksi Pertamina Pusat, hingga Gubernur Jawa Barat.

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, Cilamaya akan menyambut kedatangan para menteri dalam rangka kegiatan peletakan batu pertama proyek PLTGU Cilamaya - Cibatu. Meskipun 6 menteri hadir bersama Direksi Pertamina pada Rabu pagi, tapi rangkaian kegiatan mulai start sejak Selasa petang. Yaitu, tasyakuran di di kantor Kecamatan dengan pagelaran seni wayang kulit Cirebonan dan Tarling yang dihadiri Bupati dan OPD, disamping semua Kades di arahkan untuk menggiring para perangkat desanya ke lokasi tersebut. " Rencana sih peletakan batu pertama itu hari Rabu, Selasa petang ada hiburan dulu yang dihadiri Bupati Cellica Nurchadiana," Katanya.

Informasi yang diperoleh hasil breafing bersama Bupati dan JSP sebutnya, Menteri yang akan datang dalam kesempatan peletakan batu pertama tersebut, antara lain Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menko perekonomian Darmin Nasution, keduanya di dampingi Mentri BUMN, Menteri Perindustrian, Menteri Keuaangan dan Menteri Perdagangan. " Kalau Bupati info terakhir batal hadir pas hari Selasa perangnya, mungkin di hari H nya," Katanya. 

Bupati Karawang Saat Pelantikan Kades Baru

Eksternal Affair Manajer PT Jawa Satu Power , Tig Yulianto membenarkan, bahwa kedatangan 6 menteri ke Cilamaya Rabu pagi mendatang adalah untuk Ground breaking peletakan batu pertama pembangunan proyek PLTGU Cilamaya. Pihaknya, sejauh ini terus menunggu konfirmasi kaitan disposisi undangan yang sudah dilayangkan ke Kementerian terkait, yaiyu Menko, Menko Perekonomian dan Menko Maritim, sementara Menteri lain yang di undang adalah 4 Menteri terkait ESDM, BUMN, Perindustrian, dan ATR/Kepala BPN)," iya masih menunggu konfirmasi lanjutannya, Nanti dikonfirmasi lagi updatenya," Katanya.

Tidak ada komentar