Kamis, Desember 20, 2018

Resmi, Simon McMenemy Pelatih Timnas Indonesia

 

PELITAKARAWANG.COM - PSSI sudah resmi menetapkan bahwa Simon McMenemy bakal jadi pelatih timnas Indonesia untuk tahun depan.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, telah menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala dari timnas Indonesia, yang pada tahun depan akan menghadapi kualifikasi Piala Asia.

Pelatih asal Skotlandia itu bukan wajah asing di sepakbola Tanah Air, karena merupakan pelatih dari Bhayangkara FC pada Liga 1 2018, dan mampu mempersembahkan trofi Liga 1 2017.

Keputusan ini diumumkan oleh PSSI pada sesi jumpa pers di Hotel Sultan, 20 Desember, yang juga dihadiri oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan para petinggi lainnya.

Selain menetapkan McMenemy sebagai nakhoda baru timnas senior, PSSI juga menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi timnas Indonesia U-23, dan Bima Sakti sebagai pelatih timnas Indonesia U-15.

"Simon kontrak dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia, dan Piala AFF. Indra satu tahun atau sampai berakhirnya SEA Games. Bima sekurang-kurangnya satu tahun," ucap wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

Indra sebelumnya merupakan pelatih timnas Indonesia U-19, dan pada tahun depan akan fokus pada perhelatan SEA Games bersama timnas U-23, yang akan dilaksanakan di Filipina.

Sementara untuk Bima, mantan asisten Luis Milla itu merupakan pelatih timnas senior pada Piala AFF 2018 lalu. Namun Garuda gagal meraih prestasi dan harus tersingkir di fase grup.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top