Sertijab Kades Di Karawang Berjalan Aman dan Kompak

PELITAKARAWANG.COM.- suhu politik Pilkades di Kecamatan Lemahabang, nampaknya bisa di sudahi. Pasalnya, disaat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Desa lain tanpa dihadiri Kades lama yang kalah, dua Desa di Kecamatan ini, semuanya kompak nimbrung, bahkan bersama para istrinya yang juga Ketua PKK Desa. Tidak itu saja, para Kades lama yang kalah, juga lengkap membawa bundelan dokumen, inventaris kendaraan hingga semua administrasinya ke Kades baru.

" Ya ini semua kan hak desa, kami serahkan ke pemerintahan baru dan sekaligus pamit kepada semua rekan kades di Lemahabang, mohon maaf atas segala kekurangan, semoga bisa lebih baik," Kata Kades Lama Lemahabang, Rusli Sumawinata yang kalah dalam hajat Pilkades 11 November lalu.

Kades Lemahmukti lama, H Entum Santoso menuturkan, pihaknya saling komunikasi saja jelang serah terima jabatan ini, semuanya di serahkan ke Kades baru. Tinggal, sebutnya, hak-hak honorarium pegawai lama diberikan. " Biasa saja, kita saling komunikasi, apa yang jadi gak pegawai lama kita sampaikan , dan apa yang jadi hak pegawai baru ya jalankan," Ujarnya.

Kades Lemahabang yang baru, Didin Alayudin mengatakan, dalam Sertijab ini semua masyarakat bisa melihat kondusifitas desa Lemahabang. Tentu saja ,pihaknya siap melanjutkan pemerintahan desa dengan lebih baik lagi. Saat ini sambungnya, pihaknya sudah mengantongi 99 persen nama-nama para pegawai desa baru, tinggal nanti di evaluasi Camat dan siap bekerja untuk pelayanan, pembangunan dan kemajuan desa Lemahabang. " Ini contoh yang baik, jadi kita sama-sama Songsong pemerintahan desa Lemahabang yang lebih baik lagi," Ujarnya.

Kades baru Desa Lemahmukti, H Damung mengatakan, dalam Sertijab ini yang terpenting adalah komunikasi. Tentu, sebagai orang baru, masih butuh arahan, bimbingan dan pembinaan dari semua pihak. Mustahil kemajuan desa bisa di selesaikan seorang diri, karena ada tangan-tangan terampil dan pekerja keras yang selalu membantunya. Untuk itu, kepada masyarakat sudahi gesekan sosial di lapangan paska Pilkades, lagi pula di Sertijab ini semua sudah di tampilkan keakraban dan kehangatan satu sama lainnya berjalan dengan lancar dan normal. " Kita perlu arahan dan bimbingan semua pihak, semoga ini awal yang baik," Ujarnya.

Camat Lemahabang, H Hamdani S.Ip MM mengatakan, pihaknya undang semua yang berkepentingan dalam Sertijab ini agar jadi pelajaran bagi masyarakat Lemahabang. Mulai dari Ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades, Kades Lama, Ketua PKK lama dan juga tokoh. Begitupun aset-aset desa yang langsung di inventarisirnya untuk diserahterimakan ke kades baru, mulai piutang pajak kendaraan, SPJ, tempel, administrasi, dokumen, kunci kendaraan dinas, rekening desa dan aset lainnya. Untuk itu, penghargaan dan hormat yang tinggi disampaikan kepada Kades lama yang sudah hadir dan mendharma bhaktikan pengabdiannya selama ini, dan selamat bekerja kepada kades baru. " Semua di inventarisir, dan Alhamdulillah semuanya hadir dan PKK juga di serah terimakan langsung," Katanya.

Diberdayakan oleh Blogger.