Serunya Pemilihan Ketua Osis SMK Taruna Karya Mandiri Tempuran

PELITAKARAWANG.COM.- Ratusan siswa SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Kecamatan Tempuran, gelar pemilihan ketua OSIS baru priode 2018/2019 Sabtu kemarin, 8/12. Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 240 siswa, yang mengikuti pemilihan lazimnya sistem demokrasi pada umumnya ini, hanya di ikuti 195 siswa karena terkendala banyaknya siswa PKL. Wal hasil, Akbar Sobarna yang juga kandidat nomor urut 2, raih kemenangan setelah mengantongi 130 suara. 

Akbar Sobarna Ketua OSIS terpilih mengatakan, pihaknya didorong beberapa rekannya untuk maju dalam pemilihan OSIS di sela-sela Class meeting saat ini. Dengan percaya diri, ia memberanikan dirienjawab harapan teman-temannya menjadi calon pada pemilihan yang digelar berbeda ini. Pasalnya, selain media pemilihan dan TPS seperti Pemilu pada umumnya, panitia yang di komandoi kesiswaan ini juga menyertakan tahapan seleksi hingga kampanye penyampaian visi misi. Wal hasil, saat pemilihan di langsungkan, ia terpilih dan diharapkan bisa sama-sama memajukan OSIS dan prestasi semua siswa SMK di Tempuran ini. " Didorong sih awalnya, eh maju dan terpilih juga. Semoga gak disia-siakan kepercayaan ini," Katanya.

Kepala SMK Taruna Karya Mandiri, Mulyana mengatakan, pemilihan ketua OSIS baru dengan cara demokratis, harus mengikuti sistem yang ada di Indonesia di Indonesia. Sekaligus, anak-anak diberikan edukasi menyeluruh soal kepemiluan, apalagi siswa kelas XI dan XII ini adalah pemilih pemula yang perlu banyak belajar kaitan pemilu. Walaupun, dari DPT 240, hanya di ikuti 195 siswa, itu karena sebut Mul, sebagian siswanya sedang masa PKL. Tapi, tidak mengurangi ke khidmatan pemilihan ketua OSIS ini dengan baik dan lancar dengan jumlah calon tiga orang, yaitu Dini Minarti, Akbar Sobarna dan Sri Wahyuni." Ya sebagai edukasi buat para siswa, utamanya pemilih pemula," Katanya.

Tidak ada komentar