Tahun Baru, Waspadai Titik Rawan Longsor di Jalur Ini

PELITAKARAWANG.COM - Libur tahun baru yang bersamaan dengan libur sekolah, menjadi momen bagi keluarga atau warga untuk berwisata. 

Daerah Jawa Barat menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi.  

Namun, pengendara sebaiknya berhati-hati sebab ada beberapa jalur yang dinilai sebagai jalur rawan longsor. Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono, ada beberapa jalur rawan yang harus diantisipasi saat musim hujan ini.


"Musim hujan kerawanan di jalur arteri khususnya di Bopuncur (Bogor Puncak Cianjur) tadi. Terus lintas selatan seputar wilayah Garut, Tasikmalaya kota, Gentong dan seterusnya. 

Kalau jalan alternatif, berada di Cilawu Garut sama Kabupaten Tasikmalaya, itu rawan longsor," jelasnya di Bandung, Rabu (26/12/2018). 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait di setiap jalur yang dinilai rawan itu. 

"Koordinasi sudah dilakukan dengan instansi terkait dan kami survei alat berat untuk antisipasi dan di situ diberikan Pos Pam antisipasi. Kalau terjadi longsor bisa terjadi antisipasinya," katanya.




Sumber : Kompas

Tidak ada komentar