YBM PLN Bangun Kembali Rumah Emak Muah yang Roboh

PELITAKARAWANG.COM - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berikan santunan kepada lansia, Emak Muah (78) Warga Dusun Telukbunder RT.02 RW.01 Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok, berupa sejumlah uang guna membangun kembali rumah jompo tersebut yang telah roboh beberapa hari yang lalu, Jum'at (21/12).

Dikatakan Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rengasdengklok,  Asep Jana Suryana. Selain memberikan bantuan untuk keperluan membangun kembali rumah Emak Muah, YBM PLN juga akan memberi bantuan Permodalan untuk Usaha Kecil Menengah kepada keluarga tersebut. 

"Selain kita bangun kembali rumahnya, kita juga akan membantu keluarga Emak Muah untuk bisa berusaha atau berdagang agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata Asep Jana kepada awak media, saat mengunjungi rumah Emak Muah. 

Asep pun menjelaskan santunan tersebut bisa terwujud dari hasil pengumpulan zakat para karyawan PLN seluruh Indonesia melalui YBM.

"Yayasan Baitul Maal sendiri dibawah naungan PLN. Ini bukan dari perusahaan tetapi dari para karyawan PLN yang setiap bulannya dikumpulkan oleh yayasan," ungkapnya. 

Selain memberikan santunan kepada keluarga Emak Muah, YBM juga memberikan santunan kepada Emak Erat yang juga warga Desa Dewisari berupa pemasangan baru KWH meter Listrik serta instalasi secara gratis. 

Sementara itu Ketua YBM, Hafidz berharap bantuan yang telah disampaikan pihaknya dapat bermanfaat bagi penerima. 

"Semoga bermanfaat bagi penerima dan berharap YBM bisa lebih luas lagi memberi manfaat kepada masyarakat," pungkasnya.

Tidak ada komentar