PELITAKARAWANG COM  - Dalam rangka menekan angka kriminalitas terutama peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang telah berhasil megungkap dan menangkap pelaku pengedar dan Bandar narkoba selama satu bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K saat pimpin jalannya Konferensi Pers yang didampingi Kasat Narkoba AKP Agus Susanto dan Kasubbag Humas AKP Marjani, yang bertempat di Lobby Mapolres Karawang, Selasa (8/1/2019). 

Kapolres mengatakan, pengungkapan jaringan narkotika tersebut berdasarkan hasil lidik dan informasi dari masyarakat yang ditindak lanjuti oleh Sat Narkoba Polres Karawang, sesuai dengan Laporan Polisi sebanyak 23 LP terdiri dari 5 LP hasil operasi Antik Lodaya 2018 dan 18 LP hasil lidik berdasarkan informasi dari masyarakat dengan jumlah tersangka yang berhasil ditangkap dan diamankan sebanyak 26 tersangka terdiri dari 5 tersangka hasil Ops Antik dan 21 tersangka hasil pengembangan, katanya.

Adapun jumlah keseluruhan barang bukti yang berhasil disita antara lain, sabu-sabu sebanyak 89 paket dengan berat keseluruhan 261,16 gram, Narkoba jenis ganja sebanyak 4 paket dengan berat keseluruhan 10,37 gram. 

"Selain itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya seperti Obat-obatan sebanyak 13.215 butir, Tembakau gorila sebanyak 3 paket dengan berat keseluruhan 6,7 gram serta 14 jenis Handphone dari berbagai merk," tambah Kapolres.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Penyidikan tersangka yang berhasil diamankan oleh petugas adalah para pengedar Narkoba yang berada di Wilayah Karawang, mereka mengaku mendapatkan barang tersebut dari Luar Kota kemudian mereka jual kembali di daerah Karawang dengan cara memesan dan kemudian disebutkan Lokasi untuk dilakukan Transaksi.

Rata-rata para pengedar mengaku mendapatkan barang bukti sabu dari para bandar yang ada di luar wilayah Karawang yaitu Jakarta, Dan Kuningan dengan harga 1,5 Juta per gram untuk Narkotika Jenis Sabu dan selanjutnya dijual dengan harga 1,8 Juta per gram.#humasreskrw