Alumni Pesantren Karawang Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

PELITAKARAWANG.COM- Puluhan Alumni Pondok Pesantren Ashidiqiyah Jawa Barat bersama alumni pesantren lainnya di Karawang, mantapkan diri dukungan politik kepada Jokowidodo - Makruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang. Deklarasi yang di bubuhkan usai pengajian rutin Ratib Al Athos tersebut, di gelar di Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon Sabtu 26/1.

Fradifta Akbar, Ketua Komunitas Alumni Ashidiqiyah Jawa Barat mengatakan, deklarasi dan dukungan politik para alumni pesantren Ashidiqiyah ini bukan datang spontanitas, melainkan melalui proses istikhoroh dan istisyaroh para alumni, baik dari Ashidiqiyah Jawa Barat, regional Jogjakarta dan Jabodetabek. Pasalnya, deklarasi yang di ikuti alumni Pondok pesantren lainnya di Karawang ini seperti Arrohmah Kosambi, Miftahul Khoirot Manggungjaya dan Alumni Nihayatul Amal Rawamerta ini, adalah upaya menjaga marwah Ulama yang sedang memiliki hajat di panggung Pilpres, yaitu KH Makruf Amin, disamping juga sambung pria yang akrab di sapa Abay ini, para alumni dan santri ikut serta dalam suksesi para Kiai dan Ajengannya dalam memenangkan Paslon nomor 01 tersebut, seperti yang di gemakan Abah KH Hasannuri Hidayatullah yang juga Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Barat. " Kita tidak spontanitas, tapi proses istikhoroh dan istisyaroh dilakukan, maka dimantapkan lewat deklarasi ini," Katanya.

Barisan dukungan yang dinamai Relawan Sarungan ini sebut Abay, tidak akan terhenti di deklarasi ini, sebab, barisan pesantren lainnya yang ikut mendukung, seperti alumni Alumni Darul aitam krasak, Alumni Miftahul janah Johar, Alumni Arrohmah Kosambi, dan Komunitas Mahasiswa Ashidiqiyah dengan STAI nya, akan melanjutkan ikhtiar dengan konsolidasi Melalui kegiatan sosialisasi ke masing-masing,  anggota, kemudian menjalin silaturrahim dan konsolidasi dengan ikatan/keluarga Alumni ponpes lain di jabar khususnya karawang, termasuk pada Ustad dan Kiai -Kiai Kampung. Dengan dorongan Rektor STAI Ashidiqiyah dan juga ketua Alumni makom Albab karawang H Soleh, Ia yakin, keanggotaan dan relawan akan terus bertambah setelah silatirahmi ini masif dilakukam. " Kita dorong konsolidasi paska deklarasi, baik ke pesantren, alumni hingga para Kiai Kampung ," Ujarnya.

Ia berharap, semua alumni di Pesantren di Karawang yang berada di Jawa Barat, bisa merapatkan barisan untuk memenangkan Jokowi - Makruf Amin, terlebih Wakil yang dipilih Jokowi adalah pemegang pucuk pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Rois Am PBNU. " Kita mendukung dengan politik santri yang takdzim, santun dan patuh kepada Ulama," Tandasnya. 

Diberdayakan oleh Blogger.