Ema-ema Ikuti Pelatihan Kecantikan

PELITAKARAWANG.COM. - Sedikitnya 100 peserta dari ema-ema tiga wilayah mengikuti pelatihan kecantikan. Pelatihan itu dipusatkan di Ballroom Britz Hotel-Karawang, Kamis 31 Januari 2019. Agenda itu diselenggarakan PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills bekerjasama dengan Martha Tilaar. Yang bertema "Kick Of Pemberdayaan perempuan dalam pelestarian lingkungan dan kesejahteraan keluarga".

Andar Tarihoran, Koordinator Pindo Deli Pulp and Paper Mills, menjelaskan, kegiatan ini adalah launching program kemitraan sinarmas dengan Martha Tilaar dalam pemberdayaan perempuan Indonesia.

Menurutnya pelatihan kecantikan berlangsung di semua daerah yang ada perusahaan kertas. Secara serentak di Jambi, Serang, Palembang, Surabaya, Malang, Pekan Baru. Sementara pusatnya acara berlangsun di Jambi. 

"100 peserta itu dari tiga wilayah pabrik Pindo Deli. Seperti Pangkalan, Karawang Timur, Karawang Barat dan Ciampel. Hampir semua lapiran ada. Seperti pelajar dan ibu-ibu desa. Digerakan karang taruna dan karyawati Pindo Deli," jelasnya.

Andar mengatakan, kegiatan dasar merawat kecantikan lauching akan terus dilaksanakan berkelanjutan. Kreatifitas kecantikan yang diberikan Martha Tilaar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Hasilnya, lanjut Andar, peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan untuk wirausaha seperti salon kecantikan.

"Waktu dekat ada beasiswa dari Martha Tilaar dan Sinarmas siapa yang minat untuk umum. Siapa saja bisa mengikuti pelatihan itu," kata Andar.

Harapan Andar kedepan bagi remaja dan kaula muda, tidak ada fokus kerja ke pabrik. Namun bisa berwirausaha dengan kemampuan keratifitas kencantikan ini. Pasalnya Martha Tilaar ini cabangnya sudah ke luar negeri.

"Tanda kemitraan ini dengan sertifikat. Kita gelar langsung praktek kecantikan. Kemudian peserta dapat kontak langsung dengan Martha Tilaar," tambahnya.

Tak hanya itu saja program selanjutnya pembinaan untuk petani. Pasalnya di Karawang cukup banyak petani untuk dibina Martha Tilaar dalam produk herbal.

"Petani ini nantinya dibina Martha Tilaar mengenai tanaman yang menjadi kebutuhan untuk herbal kecantikan. Sama-sama diuntungkan nantinya," tandasnya.

Diberdayakan oleh Blogger.