Jemmah Umroh Asal Jabar Bakal Diterbangkan Lewat Bandara Kertajati

PELITAKARAWANG.COM-.Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan jumlah penumpang di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Salah satunya memaksimalkan penggunaan BIJB sebagai bandara untuk umrah.

"Di semester ini kita akan mengarahkan yang umrah maksimal di situ," kata Emil di Bandung. 

Dia optimistis hal itu akan tercapai bahkan dengan jumlah yang signifikan. Terlebih, jemaah umrah asal Jawa Barat mencapai 600 ribu dalam setiap tahunnya. 

"Di Jawa Barat saja. Itu sudah banyak sekalikan," katanya.

Selain memaksimalkan potensi umrah, Emil pun menyebut BIJB Kertajati akan diupayakan untuk keberangkatan haji. Sebagai langkah awal, dalam waktu lima bulan ini akan dibangun asrama haji.

Pembangunan bersifat sementara ini akan dilakukan oleh Angkasa Pura sehingga pihaknya belum bisa memastikan lokasi pastinya. "Nanti Angkasa Pura akan cek, mana yang mudah. Memperbaiki yang lama atau membangun sementara di dekat bandara," katanya.

Selain mengoptimalkan untuk penggunaan umrah dan haji, Emil pun akan memaksimalkan potensi pariwisata di kawasan sekitar BIJB Kertajati. Menurutnya daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan memiliki objek wisata yang bagus untuk dikembangkan.

Dengan sudah hadirnya sejumlah penerbangan menuju dan dari BIJB Kertajati, menurutnya jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat signifikan. Oleh karena itu, promosi objek-objek wisata di kawasan tersebut akan ditingkatkan.

"Maka saya mau bikin video-video promosi. Makanya saya posting di instagram tadi, maksudnya untuk mempromosikan itu," katanya. 

Diberdayakan oleh Blogger.