Kecamatan Tempuran Membentuk Forum RW

PELITAKARAWANG.COM.- Sebanyak 80 RW dari 14 Desa di Kecamatan Tempuran, resmi dibentuk Selasa,22/1. Disela-sela Minggon Kecamatan, pembentukan Forum sebagai tindaklanjut dari arahan Pemprov Jawa Barat tersebut, di kukuhkan disetiap perwakilan desa yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Ketua Forum RW Kecamatan Tempuran,Katmatuhrodi mengatakan,setelah dibentuk dan akan di SK Kan Bupati nanti, ia berharap RW Se Kecamatan Tempuran bisa lebih berdaya dan kompak dalam mendukung program-program pemerintahan desa. Iya, yakin bahwa dibentuknya Forum dari arahan Pemprov Jawa Barat ini, tidak spontan begitu saja, karena pasti akan ada lokus perhatian lebih kepada para RW yang bisa setara dengan perangkat pada umumnya. " Pasti akan ada tindaklanjutnya dari Pemprov, semoga RW bisa lebih berdaya dan kompak mendukung program pemerintahan desa," Kata Mantan Kades Pancakarya era Orde Baru ini.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Tempuran, Encep Supriyadi mengatakan, forum RW setiap desa dikukuhkan di saat Minggon Kecamatan, sementara forum RW Kecamatan sudah dibentuk dan tinggal diajukan untuk kemudian di SK kan langsung oleh Bupati. Sebab, RW ini mendapat perhatian khusus nantinya di Dana Bantuan Keuangan Provinsi berupa Smartphone untuk menyempurnakan komunikasi di internal forumnya. " Desa sudah di kukuhkan, kalau Kecamatan nanti di SK Kan oleh Bupati," Katanya.

Tidak ada komentar