Lagi Bupati Karawang Ingatkan Jangan Gunakan Jasa Bank Emok

PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri seminar kemandirian yang diselenggarakan Srikandi Mandiri Karawang, Selasa 15 Januari 2018 di Ballroom Hotel Swiss Bellin Karawang Jalan Jendral Ahmad Yani No.29 Karawang.

Kesempatan itu, Bupati memberikan motivasi kepada peserta seminar. Menurutnya tiga poin perlu disiapkan dalam enterpreneur. Adalah permodalan, kemampuan dan market.

Artinya, dijelaskan Bupati permodalan sebagai dasar dalam usaha untuk menyiapkan produk dan menjualnya. Kedua kemampuan, suatu usaha harus punya kemampuan dalam pengembangan usaha dan promosikan melalui media sosial atau sebagainya.

"Dan terakhir market. Produk yang sudah ada dapat di promosikan, sehingga masyarakat penasaran akan produk kita," katanya.

Bupati meminta Srikandi Mandiri dapat berkelanjutan seminar wirausaha. Kemudian dapat memfasilitasi anggota, terhitung pelatihan, pendampingan, permodalan sampai marketing.

Pemerintah bersedia mebantu mempromosikan usaha masyarakat. Misalnya tukang mie ayam grobak, jualan pagi sampai jam 5 sore. Kadang tidak habis. Tapi kita bantu ekpose di media sosial sampai jualan mie itu banyak pembeli. Semua itu karena proses terobosan dan keberanian," jelasnya.

Bupati juga mewanti-wanti masyarakat tidak pinjam modal ke bank emok atau rentenir. Pihaknya menyarankan agar pinjam permodalan ke lembaga keuangan masyarakat (KPR)tidak ada jaminan, dengan syarat ada usahanya. Pinjaman dari Rp500 ribu sampai Rp 5 juta.

Tidak ada komentar