Mantap Para RW Bakal Dapat HP Smartphone dan Pulsa Gratis

PELITAKARAWANG.COM.- Pembentukan Forum RW di desa-desa mendapat perhatian khusus dari Pemprov Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, Bantuan Gubernur (BanGub) setiap tahun yang selalu di alokasikan pada fisik dan tunjangan kinerja perangkat desa, ditahun 2019 ini ternyata ada pos khusus buat para RW berupa Smartphone yang di banderol Rp1,3 juta perorang. Tidak itu saja, para RW yang dapat Smartphone juga, dijatah pulsa Rp50 ribu selama 6 bulan.

" Iya pagu dan alokasinya itu sudah ada dari DPMPD Provinsi, tinggal dijalankan saja," Kata Kepala DPMPD Karawang Ade Sudiana.

Kades Tempuran, Zaenal Romli Mengatakan, dalam surat DPMPD Provinsi Jawa Barat Nomor 978/0114/PPD yang terbit 21 Januari kemarin, besaran Bantuan Gubernur (BanGUb) adalah Rp127.288.000. Berbeda dari tahun sebelumnya dimana Rp115 juta antara lain untuk fisik, atk dan tunjangan kinerja perangkat desa, Bangub ditahun 2019 ini, seperempatnya habis untuk alokasi Smartphone Sapa Warga yang mempos kan para RW. Di Provinsi, harga Smartphone dibanderol Rp1,3 juta plus pulsa Rp50ribu selama 6 bulan, kalau ditotal dengan jumlah 17 RW misalnya, berarti dari Rp127 juta itu, sebanyak Rp27 jutanya itu habis untuk alokasi para RW.  " Iya, sekarang alokasi jadi banyak juga buat para RW, saya pikir darimana anggaran forum RW ini, ternyata dari BanGub ini," Katanya. 

Tidak ada komentar