Masyarakat Sudah Rasakan Manfaat Keberadaan Taman di Karawang


PELITAKARAWANG.COM - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan keberadaan sejumlah taman yang telah dibangun sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Taman-taman di Karawang sudah dirasakan oleh masyarakat, sebagai ruang terbuka hijau, tempat santai, swafoto, dan lain-lain," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karawang Ramon Wibawa Laksana di Karawang, Jumat.

Ia mencontohkan, taman di bawah jembatan layang yang baru selesai dibangun telah menyedot perhatian masyarakat. Kini taman tersebut telah menjadi sasaran tempat santai bagi kalangan milenial di Karawang.

Taman indah yang dipenuhi tanaman hias ini dipercantik dengan adanya lampu taman serta sejumlah tempat duduk dan meja yang cukup menarik, dipadukan dengan cat warna-warni.

"Selain bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, keberadaan taman juga diharapkan bisa mempercantik `wajah` Karawang," kata Ramon.

Menurut dia, seluruh kegiatan di bidang pertamanan pada 2018 sudah terlaksana dan realisasinya mencapai 95 persen.

Begitu juga dengan rencana kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni serta pembangunan jalan lingkungan dan jalan setapak pada 2018, semuanya sudah terealisasi.

"Kegiatan di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman selama 2018 di antaranya pembangunan rutilahu, sanitasi, taman, dan lain-lain. Secara umum, realisasinya sudah mencapai target," kata dia.#ANT

Tidak ada komentar