Pekerja Seni Karawang Bantu Korban Bencana Tsunami Banten

PELITAKARAWANG.COM-.Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB) merupakan lembaga tempat berkumpulnya berbagai seniman. Didalamnya berbagai komunitas kesenian berpadu secara kompak, dari mulai komunitas kendang, seruling, sound system, penyanyi dan lain lain.

Dalam satu bulan ini SPKSB ngencleng dijalan untuk menghimpun dana dari para donator, umtuk ikut membantu korban Tsunami Selat Sunda.

Ketua SPSKB Yuhana Hermawan mengatakan, dari hasil donasi jalanan, terkumpul sekitar empat puluh juta rupiah. Dan pada hari ini, (29/1), hasil donasi dikirimkan ke daerah terdampak bencana di Banten. 

“Ada sekitar 500 paket sembako, air minum dan pakaian layak pakai yang kita kirim” ujar pria yang disapa akrab Wawan ini.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas dari kami kepada masarakat yang tertimpa bencana. Ini yang kedua kalinya, sebelumnya kami juga menggalang dana untuk korban bencana Palu dan Donggala” tambah Wawan.

Pelepasan acara pengiriman bantuan ini dilakukan langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pekerja seni yang tergabung dalam SPKSB yang telah ikut membantu korban bencana Tsunami di Provinsi Banten.

Diberdayakan oleh Blogger.