Perang Yel Terjadi di Lokasi Debat Capres 2019

PELITAKARAWANG.COM. - Perang yel terdengar di lokasi debat Pilpres 2019 di depan gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin dan nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saling berteriak.

Mereka meneriakkan yel dan mengelu-elukan jago yang mereka usung. Massa sudah berkumpul di beberapa titik di kawasan bidakara.

Pantauan, seperti di jalan masuk arena debat, massa menunggu paslon mereka hadir di lokasi. "Prabowo siapa yang punya?" kata massa, yang disambut dengan teriakan "yang punya kita semua". 

Tidak mau kalah, massa pendukung paslon nomor urut 01, juga meneriakkan nama Jokowi. "Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak massa.

Aksi itu dijaga aparat keamanan. Massa masih setia menunggu kedatangan paslon mereka ke arena debat. Sejak sore, massa kedua paslon sudah memadati arena debat di Bidakara. Debat rencananya dimulai pukul 20.00. Debat kali ini mengangkat tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. 

Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan bahwa situasi aman terkendali.  Dia menyebut paslon tidak akan datang bersamaan. "Lihat saja siapa yang duluan. Mungkin beda beberapa menit saja," ujar Indra.

Diberdayakan oleh Blogger.