Sandiaga Uno Sebut Karawang Tenggelam 20 Tahun Lagi

PELITAKARAWANG.COM - Setelah berkunjung ke Kecamatan Telagasari dan Tempuran dua bulan lalu, Calon Wakil Presiden RI Nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno kembali menyambangi Karawang. 

Giliran para nelayan di Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon dan Tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, yang menjadi sasaran kunjungan Cawapres Prabowo Subianto tersebut. 

Ada yang menarik dalam pernyataan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut soal Kabupaten Karawang di hadapan ribuan nelayan bubu rajungan pasir putih, pasalnya, Sandiaga menyebut bahwa Kabupaten ini akan tenggelam 20 tahun lagi.

" Karawang akan tenggelam 20 tahun lagi, ini saya dapat informasi dari para Pakar. Jadi perlu sering ditanam mangrove pantainya, dan ini jadi fokus perjuangan kita (Prabowo - Sandi) untuk mewujudkan Ekowisata jika terpilih nanti," Katanya.

Sandi menambahkan, pemerintah tugasnya adalah melindungi, membantu dan menghadirkan kesejahteraan bagi para nelayan, sebab, ia dengar nelayan Pasirputih ini banyak ditimpa masalah seperti sama sekali tidak ada pemberian bantuan mangrove yang padahal untuk melindungi alam dan bibir pantai. 

Ditambah para nelayannya yang selalu dihadapkan dengan pembajakan/perompakan di laut. Sementara, hasil tangkapan semakin berkurang dan harga ikannya juga di banderol dengan murah. Oleh karena itu, singgung Sandi, masyarakat nelayan harus sejahtera dan perintah harus menjamin harga-harga kebutuhan pokok murah, anak-anak mudanya mudah mencari kerja, semua itu jadi fokus perjuangan Prabowo- Sandi jika dipercaya nanti di Pilpres 2019 mendatang. 

"Nelayan Pasirputih banyak ditimpa masalah, mulai pembajakan, perlindungan keamanan hingga harga ikan yang murah, maka pemerintahan itu harus menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat nelayan, itu insya Allah kita wujudkan jika terpilih nanti," Katanya.

Lebih jauh Sandi menambahkan, asuransi nelayan harus bisa tepat sasaran dan menjamin permodalannya. Jangan sampai sudah hasil tangkapan sedikit, harga ikan murah kemudian terjadi kecelakaan kerja, di bajak pula saat melaut, tapi tidak mendapat asuransi. Maka, asuransi ini harus di perkuat regulasinya, kebebasan melaut jangan dibuat batasan yang memberatkan nelayan seperti perizinannya yang berbelit-belit. Oleh karena itu, nelayan berhak sejahtera dan siap selalu diperjuangkamnya.." izin-izin nelayan akan kita permudah, asuransi juga harus menjamin keselamatan para nelayan, ini semua yang akan kita perjuangkan.," ujarnya.

Hadir dalam Kesempatan kunjungan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno tersebut, sejumlah anggota DPRD baik Provinsi maupun daerah, seperti Gina Fadlia Swara, H Endang Sodikin, Asep Saepudin Zukhri, para relawan dan komunitas Advokat Senopati. 

Selain ke Pasirputih, Sandiaga Uno dan rombongan juga mengunjungi para pengrajin bubu rajungan dan jaring ikan  di Tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan.
Diberdayakan oleh Blogger.