Rabu, Januari 16, 2019

Semua Bus AKAP Wajib Masuk Terminal Tipe A Cikampek

 

PELITAKARAWANG.COM-, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang sepakat akan mengalihkan semua bus AKAP yang ada di Terminal Klari untuk 9masuk ke Terminal tipe A Cikampek. Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Angkutan Dishub Kabupaten Karawang, Rochman MSi menyampaikan, pihaknya tengah melakukan upaya sosialisasi agar Bus AKAP yang ada di Terminal Klari bisa dialihkan ke terminal Tipe A Cikampek berdasarkan ketentuan perundang-undangan. “Seperti kita ketahui Terminal Klari itu tipe C, yang sebenarnya hanya diperbolehkan untuk angkot saja. Bukan untuk bus umum AKAP ataupun AKDP,” katanya, (17/1/2019).
Untuk itu bagi terminal tipe C Klari akan di fokuskan pengelolaan fungsinya menampung angkutan kota (Angkot). “Jadi berdasarkan aturan bahwa terminal tipe C Klari itu khusus untuk pengelolaan mobil angkot saja, tidak ada wewenang untuk bus AKAP harus masuk terminal Klari,” jelasnya.
Ditambahkan Rochman, bagi bus AKAP akan dialihkan semua untuk masuk ke Terminal tipe A Cikampek, dan hal tersebut sudah di koordinasikan dengan pihak pengelola terminal tipe A Cikampek. “Rencana bus AKAP yang selama ini masuk terminal Klari bulan depan (Februari) akan dialihkan ke Terminal Tipe A Cikampek semua itu beradasarkan peraturan yang ada, dan sudah kami koordinasikan dengan pihak pengelola terminal tipe A Cikampek dimana saat ini statusnya sudah dikelola oleh pihak Kementerian Perhubungan," tandas Rochman.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top